Unduh Aplikasi

Alasan Jemput Isteri, Afrizal Curi Becak Temannya

Alasan Jemput Isteri, Afrizal Curi Becak Temannya
Ilustrasi.
ACEH BESAR - Afrizal (34) dan Muklis (28), keduanya warga Gampong Cot Cut, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, terpaksa berurusan dengan kepolisian. Keduanya membawa kabur satu unit becak milik teman mereka. Kasus pencurian ini dilaporkan ke kepolisian.
Pelaku dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun.

Kepala Kepolisian Sektor Kuta Baro Ajun Komisaris Polisi Marzuki mengatakan kedua pelaku ditangkap setelah kepolisian menerima laporan warga tentang keberadaan pelaku di desanya. Sebelumnya, para pelaku sempat kabur usai melarikan becak milik Sabirin (65).

“Pencurian yang dilakukan kedua pelaku ini terjadi pada 2015 lalu, tapi kemudian keduanya kabur ke Lhoksumawe,” kata Marzuki, Rabu (10/8).

Adapun modus operasi yang dilakukan Afrizal, kata Marzuki, adalah dengan berpura-pura meminjam becak kepada korban untuk alasan menjemput sang isteri. Tapi karena tidak diberikan, pelaku kemudian mengambil becak yang diparkirkan korban di sebuah gudang.

“Saat itu Sabirin (korban) tidak mengizinkan becaknya diambil pelaku. Tapi saat korban tengah sibuk melayani pembeli di toko. Pelaku mengambil becak dari dalam gudang milik korban,” kata Marzuki.

Afrizal merupakan pelaku utama dalam kasus pencurian. Sedangkan Muklis hanya perantara penjualan. Afrizal sempat meminta Muklis menjual becak, belum sempat terjual, keduanya ditangkap petugas.

“Barang bukti yang kita sita dari pelaku yakni becak barang Merk Honda Win nopol BL 3401 A0. Pelaku kita jerat pasal 363 tentang pencurian,” kata Marzuki.

Komentar

Loading...