Unduh Aplikasi

Alami Sakit Bumil Penyintas Banjir Sedang Mengungsi Dilarikan ke Rumah Sehat

Alami Sakit Bumil Penyintas Banjir Sedang Mengungsi Dilarikan ke Rumah Sehat
Kondisi banjir di Aceh Barat. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Salah seorang pengungsi akibat banjir di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat yang sedang dalam kondisi hamil terpaksa dilarikan ke rumah sehat yang berada di Desa Seuneubok, Kabupaten Aceh Barat.

Wanita hamil yang mengungsi tersebut dilarikan ke rumah sehat lantaran mengeluh sakit pada perutnya.

Pusat Pengedalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, Mashuri, mengatakan ibu hamil tersebut terpaksa dilarikan ke rumah sehat lantaran mengeluh sakit perut.

“Namun setelah sempat dirawat beberapa jam, kembali normal dan sekarang sudah dipulangkan,” kata Mashuri, Rabu, (29/7).

Mashuri mengatakan ibu hamil tersebut dibawa langsung oleh petugas kesehatan keliling yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para penyintas banjir yang mengungsi.

Mashuri menjelaskan saat ini BPBD Kabupaten setempat mendirikan tenda pengungsian di Desa Lapang, tepatnya di Jalan Letnan Mubin, Kecamatan Johan Pahlawan, Desa Pasie Mesjid, Kecamatan Meureubo, Desa Cot Amun, Kecamatan Samatiga.

Selain dari tenda yang didirikan oleh BPBD, kata dia, ada juga tenda yang dibangun oleh warga seperti di Desa Pasi Pinang, danjuga didirikan oleh Kepolisian di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Meureubo.

“Kita dirikan tiga tenda Lapang, Pasi Mesjid, Cot Amun sama terus ada juga yang didirikan oleh Polisi di Rantau Panjang dan yang didirikan secara swadaya oleh warga di Pasi Pinang. Untuk stok makanan di tempat pengungsian saat ini cukup,” ungkapnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...