Unduh Aplikasi

Alam Pedeung untuk bendera Aceh masih wacana

Alam Pedeung untuk bendera Aceh masih wacana
Alam peudeung, Foto:acehdalamsejarah.blogspot
BANDA ACEH- Pengusulan bendera Alam Peudeng sebagai bandera daerah Aceh masih dalam wacana, Hal tersebut disampaikan Kabag Hukum Pemerintah Aceh Endrian kepada AJNN via seluler pukul 12,16 Wib Jumat (12/12) di Banda Aceh.

Ia menyebutkan pemerintah pusat menginginkan bendera Aceh tidak mirip dengan bendera GAM, oleh karena itu bendera yang pernah diusulkan harus dirubah terlebih dahulu, dengan mendengar aspirasi dari masyarakat seperti apa nantinya.

"Pemerintah pusat mengusulkan bendera Aceh tidak mirip dengan bendera GAM, mengenai bentuk dan seperti apa, perlu pembahasan lebih lanjut antara pemerintah Aceh dan DPR Aceh," ungkap Endrian.

Ditanyai mengenai adanya masyarakat Aceh yang mengusulkan Bendera Alam Peudeng sebagai Bandera Aceh, Endrian menyebutkan perubahan tersebut harus dilakukan dengan mekanisme yang ada. Dimana pemerintah Aceh harus mengusulkan kembali kepada DPR Aceh nanti diputuskan dalam rapat Paripurna.

" Boleh-boleh saja, itukan aspirasi masyarakat, tapi itu belum Konkrit, masih dalam wacana, pemerintah Aceh perlu duduk kembali dengan DPR Aceh melalui rapat paripurna," sebut Endrian.

THK

Komentar

Loading...