Unduh Aplikasi

Al Azhar Krueng Mane Wakili Aceh di Liga Santri Piala Presiden

Al Azhar Krueng Mane Wakili Aceh di Liga Santri Piala Presiden
Tim Al Azhar Krueng Mane meluapkan kegembiraan setelah keluar sebagai Juara dalam kompetisi Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera I Aceh. Foto: Ist

ACEH UTARA - Tim Al Azhar Krueng Mane keluar sebagai juara dalam kompetisi Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera I Aceh.

Kemenangan diperoleh Al Azhar setelah mengalahkan Darul Yaqin Lhokseumawe dalam laga final dengan torehan score 5-3 di Lapangan Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Selasa (22/10) sore.

Atas kemenangan tersebut, Al Azhar Krueng Mane berhak mewakili Provinsi Aceh di Liga Santri Nusantara yang digelar di Bogor, Jawa Barat, November mendatang.

Permainan apik oleh kedua tim mampu memukau ribuan penonton. Sejak babak pertama dimulai pertandingan Darul Yaqin tampak terus menggempur Al- Azhar. Ritmen permainan tampak dikuasai Darul Yaqin dan sempat unggul dengan score 2-3 hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, Al Azhar Krueng Mane yang tertinggal satu angka tidak tinggal diam, setelah mengubah taktik formasi, alhasil Al- Azhar mampu menguasai bola hingga pluit tanda berakhirnya pertandingan dengan score kemenangan untuk Al- Azhar 5-3.

Ketua Regional Sumatera I Aceh, Iskandar Zulkarnaen mengatakan tim yang keluar juara nantinya akan kembali berlaga di Bogor, Jawa Barat, untuk memperebukan juara Piala Presiden RI.

Ia mengatakan Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera I Aceh diikuti oleh 17 tim dari pondok dan dayah dari 12 kota/kabupaten se- Aceh. Kegiatan ini merupakan bagian dari mencari bakat-bakat prestasi olahraga cabang sepak bola yang ada pada para santri.

“Tim Azhar Krueng Mane berhak mewakili LSN Regional Sumatera I Aceh ke Bogor, untuk memperebutkan Liga Santri Piala Presiden RI yang di ikuti seluruh indonesia dari masing-masing regional pada 5 November nanti," ujarnya.

Komentar

Loading...