Unduh Aplikasi

Akuntabilitas Kinerja Tahun 2020, Pemkab Bener Meriah Raih Predikat B

Akuntabilitas Kinerja Tahun 2020, Pemkab Bener Meriah Raih Predikat B
Foto: Ist

BENER MERIAH - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahyo Kumolo. Jumat kemarin (22/4) menyerahkan penghargaan atas Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) atau biasa disebut “SAKIP AWARD” tahun 2020 kepada seluruh Pemerintah Daerah Se-Indonesia.

Di dalam kesempatan itu, Pemkab Bener Meriah meraih penghargaan dengan predikat “B” yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Dailami secara virtual melalui zoom meeting bertempat di ruang Media Center Setdakab Bener Meriah.

SAKIP Award ini merupakan penilaian yang diberikan Kemenpan RB terhadap sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja instansi pemerintah/pemerintah daerah yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Penghargaan predikat “B” (baik) yang diraih oleh Pemkab Bener Meriah merupakan pencapaian yang baik. Dimana tahun-tahun sebelumnya hanya bertengger dipredikat “CC”. Selain itu dimasa pandemi ini, banyak pemerintah yang turun predikat dan bahkan belum dapat menyampaikan laporan SAKIP ke Kemenpan RB.

Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H. Sarkawi memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran instansi pemerintah daerah atas penghargaan ini dan berharap tahun depan harus mendapat penghargaan dengan predikat “BB”.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras mempertahankan predikat B di masa pandemi ini, sehingga kita tahun ini tetap mendapat penghargaan dari Kemenpan RB," ujar Sarkawi.

Selain itu, ia meminta untuk tidak berpuas diri dengan hasil ini, karena target Pemkab Bener Mriah tahun depan bisa meraih penghargaan dengan Predikat “BB” (sangat baik). Tentunya hal ini memerlukan peningkatan kinerja di seluruh lini pemerintah daerah dan tentunya dukungan masyakat luas.

"Kami optimis tahun depan Bener Meriah akan meraih Predikat “BB”, karena tiga tahun sebelumnya hanya mampu meraih predikat “CC”, akan tetapi dapat berubah ke predikat “B” 2 tahun berikutnya, sehingga tidak mustahil bila dilakukan secara sungguh-sungguh, tahun depan Bener Meriah akan meraih penghargaan yang lebih tinggi setingkat dari Kemenpan RB," ungkap Sarkawi.

HUT Pijay

Komentar

Loading...