Unduh Aplikasi

Akun Youtube Menghina Meulaboh Dilaporkan ke Polisi

Akun Youtube Menghina Meulaboh Dilaporkan ke Polisi
Warga Meulaboh melaporkan salah satu akun Youtube ke polisi. Foto: Ist

ACEH BARAT - Warga Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat melaporkan sebuah akun youtube atas dugaan ujaran kebencian terhadap suku di dalam konten video berdurasi 2 menit 56 detik.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah pemuda dan pemudi menyampaikan pernyataan bergantian, dengan bahasa yang dianggap tidak senonoh atau menggambarkan sisi negatif bahkan terkesan menghina warga Meulaboh. Bahkan video tersebut, kini menjadi viral di media sosial seperti Facebook.

Rahmat Maulizar (30), salah seorang warga Meulaboh mengaku sengaja membuat laporan itu karena menganggap sekelompok pemuda dalam video itu mengandung unsur ujaran kebencian, sehingga melanggar Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Kami atas nama pemuda Meulaboh tidak terima dengan video yang diupload oleh Endatu Project yang menghina kami warga Meulaboh. Jadi atas dasar ini kami melaporkan ke polisi," kata Rahmat.

Hingga berita ini diunggah, sejumlah warga Meulaboh yang melaporkan konten video itu masih berada di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat, untuk memberikan keterangan atas video tersebut.

Komentar

Loading...