Unduh Aplikasi

Akun Penghina Suku Gayo Berasal dari Luar Negeri

Akun Penghina Suku Gayo Berasal dari Luar Negeri
Ilustrasi. Foto: Kompas.com

BANDA ACEH - Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan akun media sosial (Medsos) penyebar unsur SARA terhadap warga Gayo berasal dari Luar Negeri.

"Penyidik telah melakukan penyelidikan terhadap akun Facebook tersebut ternyata postingannya telah dihapuskan dan pemilik akun berdomisili di luar negeri," kata Ery, Minggu (5/4).

Baca: Hendra Budian Minta Polda Telusuri Akun yang Dinilai Lecehkan Suku Gayo

Dalam menyikapi hal ini, kata Ery, Polda Aceh terus memantau perkembangan yang dilakukan oleh penyidik Polres Aceh Tengah terkait dugaan penghinaan warga Gayo tersebut.

"Kita (Polda) hanya memback Up saja dan memantau perkembangan kasus yang dilakukan oleh penyidik Polres Aceh Tengah sampai dilakukan gelar perkara," sebutnya

Jika nanti dilimpahkan, lanjut Ery, maka Polda Aceh akan menanggani penyidikan dan dilakukan proses hukum selanjutnya.

Baca: Dinilai Lecehkan Suku Gayo, Mahasiswa Laporkan Akun Facebook Panglima Pidie ke Polisi

"Kalau Polres telah melimpahkan kasus ini ke Polda Aceh, maka akan kita akan melaksanakan tugas melakukan penyidikan secara profesional," kata Ery.

Sebelumnya akun Facebook Panglima Pidie dilaporkan ke Polres Aceh Tengah oleh aktivis Gayo atas postingannya yang dianggap telah menghina warga Gayo.

Disela-sela laporan tersebut, pelapor berharap agar pihak kepolisian dapat menangkap pelaku yang menghina warga Gayo di Medsos agar tidak menimbulkan konflik di masyarakat. 

Komentar

Loading...