Unduh Aplikasi

Aktivitas Jual Beli Emas di Aceh Jaya Mulai Stabil

Aktivitas Jual Beli Emas di Aceh Jaya Mulai Stabil
Ilustrasi. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH JAYA - Aktivitas jual beli emas di sejumlah toko emas dalam kabupaten Aceh Jaya mulai stabil kembali, meski harganya masih tergolong tinggi.

Mulia (43) salah satu pedagang emas warga Desa Dayah Baroe, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya mengaku dalam sepekan ini aktivitas jual beli emas di tokonya sudah mulai stabil kembali, setelah sebelumnya sempat sepi pembeli akibat wabah Covid-19.

"Alhamdulillah dalam minggu ini sudah mulai stabil dan berimbang antara yang beli dengan yang jual emas di toko saya," kata Mulia selaku pemilik salah satu toko emas di pusat Kecamatan Krueng Sabee kepada AJNN, Kamis (30/4).

Lanjutnya, untuk saat ini jumlah pembeli dengan yang menjual emas sudah berimbang dibandingkan pada saat wabah corona melanda Aceh Jaya yang nyaris tidak ada pembeli.

"Kalau awal-awal corona kemarin malah hampir tidak ada pembeli, hampir semua orang yang datang ke toko saya ingin jual emas," terang Mulia.

Sementara itu, untuk harga sudah lebih 2 pekan bertahan di Rp 2,8 juta per mayam untuk tipe emas murni, sedangkan untuk emas london seharga Rp 2,7 juta per mayam dan untuk emas karat 24 seharga Rp 2,5 juta per mayam.

"Untuk saat ini harga sudah bertahan, namun sebelum adanya corona harga emas di kita hanya Rp 2,4 juta untuk tipe emas murni," pungkas Mulia.

Komentar

Loading...