Unduh Aplikasi

Aktivis Pro LGBT Kecam Penangkapan Waria di Aceh Utara

Aktivis Pro LGBT Kecam Penangkapan Waria di Aceh Utara
Hartono

ACEH UTARA - Aktivis pro Lesby, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT),  Hartoyo, mengecam penangkapan waria di Aceh Utara pada Sabtu, (27/1) lalu.

Kecaman tendensius tersebut dituliskan Hartoyo di lama Facebook miliknya pada, Minggu, (28/1). Dirinya menilai para waria tersebut tidak pantas diperlakukan seperti itu.

Baca: Polres Aceh Utara dan WH Amankan Sejumlah Waria di Salon

"Biadab kalian, ngaku nerapkan syariah Islam, tapi kelakuan kayak Syetan. Kalau mereka salah, apa hak kalian menghakimi massal tanpa proses hukum? Beginikah cara berlslam kalian? Memalukan dan bar-bar. Mana tanggungjawab pemerintah? Yang masih sibuk mau kriminalkan kelompok LGBT? Korban2 begini mana tanggungjawab negara? Kejadian ini di Aceh Utara, korban sekarang ada di Polres Aceh Utara," tulis Hartoyo di akun Facebook miliknya.

Screenshot Status Facebook Hartono

Dalam postingan tersebut, Hartoyo juga mengunggah beberapa foto para waria saat terjaring operasi pekat oleh Polres dan Satpol PP & WH Aceh Utara.

Baca: Amankan Waria, Polisi Temukan Video Porno Sesama Jenis di Telepon Genggam

Namun setelah ditelusuri kembali sekitar pukul 11.30 WIB, status tersebut sudah menghilang dari laman Facebook miliknya.

Ada juga postingan lainnya di laman yang sama, dimana Hartoyo membandingkan perlakuan penangkapan para waria hampir sama dengan operasi pemberantasan Gerakan Aceh Merdeka saat Aceh masih dilanda konflik.

Komentar

Loading...