Unduh Aplikasi

Aktifitas Penerbangan Bandara Malikussaleh Masih Terhenti

Aktifitas Penerbangan Bandara Malikussaleh Masih Terhenti
Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Aktifitas penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Malikussaleh Aceh Utara masih terhenti. Hal tersebut sudah berlangsung semenjak sebulan terakhir akibat tidak ada maskapai yang melakukan penerbangan akibat dampak dari Coronavirus Disease (Covid-19).

“Hingga hari ini maskapai masih belum ada yang melakukan penerbangan. Di Malikussaleh ada dua maskapai yang biasa melakukan penerbangan yaitu Citilink dengan Wings Air,” kata Kepala Tata Usaha, Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara, Niswan kepada AJNN, Kamis (28/5).

Dikatakan Niswan, berhentinya aktifitas penerbangan tersebut di Bandara Malikussaleh sudah berlangsung sejak sebulan terakhir. Akan tetapi pelayanan kepada masyarakat tetap berlangsung, karena bandara tidak tutup.

“Kalau bandara tetap kami buka seperti biasanya, karena siapa tahu ada penerbangan yang tidak terjadwal, atau pesawat lainnya,” ujarnya.

Namun demikian, sambung Niswan, apabila nanti ada calon penumpang yang akan berangkat, diharapkan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Untuk jadwal pemberitahuan penerbangan, mungkin dari pihak maskapai sendiri yang akan memberitahukan kapan mulai beroperasi, namun kami dari bandara sendiri loket tetap di buka seperti biasa,” imbuhnya.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...