Unduh Aplikasi

Aksi Unimal Peduli, Bagikan Masker dan Kertas Edukasi Cara Menghindari Kabut Asap

Aksi Unimal Peduli, Bagikan Masker dan Kertas Edukasi Cara Menghindari Kabut Asap
Aksi peduli Unimal membagikan masker dan kertas edukasi cara menghindari kabut asap kepada masyarakat. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Sejumlah dosen, mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Malikullsaleh yang tergabung dalam Tim Bantuan Medis (TBM) mengelar bakti sosial pembagian masker ke seluruh pengguna jalan, Selasa (24/9) sore.

Ketua panitia Baksos Teuku Ilhami Surya yang juga dosen Unimal mengatakan selain pembagian masker, pihaknya juga memberikan kertas edukasi yang berisikan bagaimana cara menghindari dampak kabut asap bagi kesehatan.

Peserta yang mengikuti kegiatan itu berjumlah 50 orang, terbagi 20 orang dosen dan 30 orang mahasiswa 30, titik pembagian masker di dua lokasi yaitu di lampu merah depan Masjid Islamic Center Lhokseumawe dan lampu merah depan Masjid Baitulrahman Lhoksumawe.

"Kegiatan hany berkangsung satu jam dengan jumlah masker dan brosur edukasi berjumlah 1500 lembar," ujar Ilham.

Ilham mengaku kalau kegiatan tersebut disambut positif oleh masyarakat, bahkan kedepan jika diperlukan akan terus dilanjutkan dengan melibatkan lebih banyak pihak.

"Terima kepada Rektor Unimal atas support pelaksanaan kegiatannya, juga kepada Dekan Fakakukyas Kedokteran Unimal atas respon cepatnya untuk membentuk panitia guna melaksanakan kegiatan baksos pada hari ini," kata Ilham.

Komentar

Loading...