Unduh Aplikasi

Akses Menuju Ibu Kota Singkil Masih Lumpuh

Akses Menuju Ibu Kota Singkil Masih Lumpuh
Personil TNI membantu warga menyeberangi sepeda motor. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Akses jalan menuju Ibu Kota Singkil Kabupaten Aceh Singkil di Desa Ketapang Indah. Singkil Utara, Rabu (29/11) masih lumpuh, badan jalan yang terputus belum dapat dilalui kendaraan roda empat, hal itu menyebabkan antrian panjang tak terhindarkan.

Jembatan darurat yang dibangun TNI dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) di atas jalan yang amblas belum berfungsi maksimal, baru kendaraan roda dua yang dapat melintas, itu pun harus di dorong. Mobil yang mencoba nekat menerobos dilarang petugas lantaran membahayakan keselamatan

"Belum bisa melintas mobil, kretapun masih harus hati hati didorong," kata Idrus pengendara motor di lokasi.

Pantauan AJNN, badan jalan yang amblas kian melebar tergerus derasnya air, delapan batang pohon kelapa yang dijadikan sebagai jembatan darurat belum terpasang secara rapi sehingga kendaraan sulit melintas.

Personil TNI dan petugas dinas perhubungan terpantau sibauk membantu warga yang hendak menyeberangkan sepeda motornya.

Sementara itu sekitar dua kilo meter dari lokasi tersebut, tepatnya di depan kantor Dinas Pariwisata Desa Gosong Telaga Barat Kecamatan yang sama, satu jembatan juga nyatis roboh. Sehingga kendaraan roda empat tak lagi dapat melintas.

"Di depan dinas pariwisata mobil juga tak bisa lewat, di bagian kepala jembatan tinggal aspal saja, tanahnya sudah runtuh," kata Sugi warga setempat.

Selain itu ketinggian air di jalan lintas kawasan desa Ujung Bawang dan Suka Damai Kecamatan Singkil juga belum dapat dilalui kendaraan, warga yang hendak menyeberang terpaksa menggunakan perahu.

Komentar

Loading...