Unduh Aplikasi

Akses Jalan Menuju SMP Muhammadiyah Abdya Digenangi Banjir

Akses Jalan Menuju SMP Muhammadiyah Abdya Digenangi Banjir
Akses utama jalan menuju SMP Muhammadiyah Abdya digenangi banjir. Foto: Julida Fisma

ACEH BARAT DAYA - Akses utama jalan menuju Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Zona Pendidikan Padang Meurantee, Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) digenangi air hujan, akibatnya para siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut terpaksa harus melepaskan sepatu mereka untuk masuk ke komplek sekolah.

"Ya, kondisinya kalau hujan turun jalan tersebut selalu digenangi air, dan sangat susah untuk kami lalui," kata Tenaga Tata Usaha SMP Muahammadiyah Abdya, Ulfan Zauhari kepada AJNN, (29/11) di Blangpidie.

Menurutnya, kondisi tersebut sudah lama terjadi, namun hingga kini belum ada tanda-tanda jalan tersebut akan diperbaiki.

"Memang sudah lama, namun belum ada tanda tanda akan diperbaiki oleh intansi dan pemerintah," ujar Ulfan.

Sehingga tambahnya, para siswa yang ingin memasuki komplek sekolah setiap harinnya mereka terpaksa membuka sepatu terlebih dahulu untuk melintas di badan jalan yang digenangi air hujan.

"Kalau kondisi hujan seperti ini, bisa dikatakan hampir setiap hari harus membuka sepatu dan berjalan di badan jalan yang tergenang air," ungkap Ulafan Zauhari.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah dan Intansi terkait untuk segera menangani persoalan sehingga akses utaman menuju SMP bisa tertangani sehingga pihak sekolah dan para siswa bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Harapan kami agar masalah ini bisa segera di tanggulangi oleh pemerintah dan intasi terkait, sehingga aktivitas bisa berjalan normal," harap Ulfan Zauhari.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Abdya, Afrida Surya, yang dikonfirmasi AJNN menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan turun langsung untuk meninjau lokasi.

"Isyaallah dalam waktu dekat ini kami akan segera turun untuk meninjau ke lokasi," katanya.

Setelah itu, lanjut Afrida Surya, pihaknya akan memasukkan program pembangunan jalan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2017 mendatang.

"Jika kondisinya benar-benar parah maka ini akan jadi perioritas dalam APBK 2017," jelasnya.

Untuk itu kata Afrida, pihak sekolah dan pelajar SMP Muhammadiyah Abdya, karena pemerintah dalam hal ini Dinas PU Abdya akan berupaya agar masalah jalan menuju ke sekolah bisa ditangani.

"Mohon bersabar, masalah ini akan kami upayakan untuk ditanggulangi," ujarnya.

Komentar

Loading...