Unduh Aplikasi

Akrab dan cair, pelantikan Jokowi persatukan tokoh yang sempat berseteru

Akrab dan cair, pelantikan Jokowi persatukan tokoh yang sempat berseteru
Prabowomega
JAKARTA - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla akan tercatat dalam sejarah. Untuk pertamakalinya sejumlah mantan Presiden dan Wakil Presiden hadir dalam pelantikan tersebut.

Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang selama ini absen pun turut hadir menyaksikan pelantikan Jokowi-JK. Mega duduk di deretan paling depan bagian VVIP. Dia bersanding dengan mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie, mantan Ibu Negara Shinta Nuriyah, mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Mega nampak sumringah dan sering menebar. Dia nampak berbincang akrab dan sering bercanda dengan BJ Habibie. Bahkan Mega sempat tersenyum saat disalami oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hubungan Mega dengan Prabowo menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden lalu sempat memanas.

Namun pertemuan Jokowi dengan Prabowo pada Jumat (17/10/2014) pekan lalu mencairkan suhu politik nasional. Hari ini sejumlah tokoh yang sempat berseteru, akhirnya bersatu di acara pelantikan Jokowi-JK.

Pukul 10.00 pagi ini Jokowi akan dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Presiden ketujuh. Dia menggantikan Susilo Bambang Yudhoyoni yang memerintah selama dua periode 2004-2009 dan 2009-2014. Saat ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden terpilih Joko Widodo sudah tiba di gedung DPR/MPR.


Detik

Komentar

Loading...