Unduh Aplikasi

Akibat Lumbur, Ratusan Kendaraan Terjebak di Aceh Singkil

Akibat Lumbur, Ratusan Kendaraan Terjebak di Aceh Singkil
Personil TNI membantu mendorong kendaraan roda dua dan empat yang lengket saat melintas di atas timbunan di Aceh Singkil. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Antrian panjang kendaraan dari dan menuju Singkil kembali terjadi, kondisi itu lantaran tanah timbunan oprit jembatan bailey di jalan nasional lintas Rimo-Singkil kawasan Ketapang Indah menjadi kubangan lumpur sehinga sulit dilalui kendaraan.

Kondisi itu terjadi menyusul hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Aceh Singkil, sehingga tanah yang baru ditimbunkan pada oprit jembatan menjadi basah dan lengket, apalagi oprit jembatan ditinggikan hingga hampir dua meter.

"Tidak bisa lewat ini, jangankan mobil, motor saja lengket, tanahnya timbunanya lembek begini, harus dibantu dorong," kata Helmi seorang pengendara yang hendak menuju Ibukota Singkil, Selasa (6/12).

Antrian panjang kendaraan roda dua dan empat dari kedua arah pun tak terhindarkan. Beruntung sejumlah personil TNI  Kodim 0109/Singkil bersiaga di lokasi untuk membantu mendorong kendaraan roda dua dan empat yang lengket saat melintas di atas timbunan tersebut.

"Beruntung ada bapak-bapak tentara ini yang bantu, kalau dorong sendiri gak kuat," kata pengendara lain.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Aceh Singkil, Muzni mengaku sedang melakukan upaya perbaikan kondisi jalan tersebut, agar lalulintas kembali rormal.

"Sedang kami tangani" kata Muzni singkat menjawab AJNN.

Sementara itu, mobil Pertaminina pengangkut Bahan Bakar Minyak menuju SPBU Singkil masih tertahan di jembatan darurat kawasan Rekompak Desa Ujung Bawang.

Komentar

Loading...