Unduh Aplikasi

Akibat Kabut Asap, Dua Siswa di Aceh Barat Dilarikan ke Puskesmas

Akibat Kabut Asap, Dua Siswa di Aceh Barat Dilarikan ke Puskesmas
ACEH BARAT - Dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Blang Balee, Kecamatan Samatiga terpaksa dirawat di Puskesmas Cot Seumeureung karena mengalami sesak nafas akibat kabut asap.

Baca: Kabut Asap Melanda Aceh Barat

Kepala Puskesmas Cot Seumeureung, Dokter Susanti, mengatakan kedua siswa yang saat ini dirawat di puskesmas tersebut beranam Nadi Aina, (14) siswa kelas VIII dan Muhammad Zaki,(13) siswa kelas VII.

"Mereka mengeluhkan sesak nafas mual bahkan pusing akibat tidak tahan dengan kabut asap, kini keduanya terpaksa kita rawat di sini (Puskesmas) hingga kondisi dipastikan membaik," katanya, Kamis (4/8)

Menurut Susanti, kedua siswa tersebut dilarikan ke Puskesmas Cot Seumereung sekitar pukul 9.30 WIB. Selain keduanya, kata dia, ada sepuluh siswa MTsN Blang Balee lainnya keluhkan sesak nafas, namun karena tidak seperah dua siswa tersebut sehingga tidak perlu dirawat.

Susanti menambahkan, akibat kabut asap yang semakin pekat melanda Kecamatan Samatiga, masker yang disediakan di puskesmas tersebut kehabisan stock.

"Dari kemarin banyak masyarakat yang datang kemari meminta masker karena kabut asap semakin menebal sehingga kita kehabisan stock," kata dia.

Kata dia, saat ini pihaknya sudah meminta kepada Dinas Kesehatan untuk menambah masker di pukesmas itu agar dapat dibagikan kepada masyarakat, mengingat kabut asap di daerah tersebut belum mereda bahkan puskesmas setempat juga sudah mulai dilanda kabut.

Pantauan AJNN, kabut asap juga sangat tebal di jalan lintas Meulaboh- Banda Aceh meski disiang hari.

Komentar

Loading...