Unduh Aplikasi

Akibat Api Obat Nyamuk, Rumah Petani Lhokseumawe Nyaris Ludes Terbakar

Akibat Api Obat Nyamuk, Rumah Petani Lhokseumawe Nyaris Ludes Terbakar
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Satu unit rumah berkontruksi kayu milik Syafari Umar (53) seorang petani asal Gampong Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe nyaris ludes terbakar. Pasalnya, api obat nyamuk yang dinyalakan membakar kasur miliknya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Blang Mangat Ipda Iskandar mengatakan, pada Jumat (2/3) malam, Syuhada (13) (anak Syafari) membakar obat anti nyamuk di dalam kamarnya. Kemudian setelah membakar obat nyamuk tersebut Syuhada keluar dan duduk di balai di depan rumah.

“Tak Lama kemudian, sekitar pukul 21.00 WIB, karena merasa tidak tenang, Syuhada kembali ke kamar dan melihat kasur dan barang yang ada di kamarnya sudah terbakar,” kata Kapolsek kepada AJNN, Sabtu (2/3).

Kapolsek menambahkan, api yang berasal dari kasur dan barang yang ada di dalam kamarnya itu menyambar ke atap rumah, melihat kejadian itu kemudian Syuhada berteriak memberitahukan kepada ayah dan warga sekitar.

“Warga sekitar bergegas mendatangi rumah tersebut dan memadamkan api dengan alat seadanya,” ungkap Kapolsek.

Nasib baik masih berpihak pada keluar tersebut, Sambung Kapolsek, api berhasil dipadamkan dengan cepat, hanya dinding rumah saja yang hangus terbakar api.

“Mereka masih bisa menghuni rumah itu, karena hanya dindingnya saja yang terbakar karena api berhasil dipadamkan warga, sementara kerugaian material mencapai Rp8 juta,” pungkas Kapolsek.

Komentar

Loading...