Unduh Aplikasi

Akhirnya Pimpinan DPRK Lama Pidie Kembalikan Mobil Dinas

Akhirnya Pimpinan DPRK Lama Pidie Kembalikan Mobil Dinas
Sekwan DPRK Pidie Sayuti perlihatkan mobil dinas yang sudah dikembalikan. Foto: Salman/AJNN

PIDIE - Akhirnya tiga mobil dinas jenis Fortune yang digunakan mantan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie sudah dikembalikan ke sekretariat dewan sesuai temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Sekwan DRPK Pidie Sayuti kepada AJNN, Rabu (13/11) menjelaskan, dua mobil dinas jenis Toyota Fortune sebelumnya digunakan mantan pimpinan dewan periode 2009-2014, Cut Nursulali dan Abdul Hamid.

Baca: Pimpinan Lama Belum Kembalikan Mobil, DPRK Pidie Malah Beli Tiga Mobil Baru

Sementara satu mobil Fortune lainnya digunakan untuk oprasional di rumah dinas mantan pimpinan dewan Muhammad Ar.

"Saat ini tiga mobil dinas tersebut sudah berada di sekretariat dewan, satu diantaranya digunakan sementara oleh pimpinan baru karena mobil dinas baru belum tiba," ujarnya.

Selain itu ada satu mobil dinas lain jenis Kijang Innova yang digunakan mantan anggota periode lalu juga belum dikembalikan, saat ini sedang ditelurusi keberadaan mobil tersebut.

"Diketahui mobil dinas Innova belum dikembalikan itu berdasarkan temuan BPK dan saat ini sedang menelusuri siapa yang telah meminjam pakai," kata Sayuti.

Sayuti menuturkan, ada tiga mobil dinas Toyota Fortnue yang digunakan mantan pimpinan dewan periode 2014-2019 belum dikembalikan ke sekretariat dewan.

"Akan diupayakan secepat mungkin untuk pengembalian tiga mobil dinas tersebut sebelum menjadi temuan BPK," kata Sayuti.

Komentar

Loading...