Unduh Aplikasi

Akhirnya, Besok Kemenag Aceh Lantik Pejabat Fungsional

Akhirnya, Besok Kemenag Aceh Lantik Pejabat Fungsional
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Kepala Kemenag Aceh, Iqbal akan melantik sejumlah pejabat fungsional di lingkungan kanwil Aceh.

Berdasarkan surat yang didapatkan AJNN, pelantikan berlangsung pada Rabu (23/12) siang di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Dalam surat yang ditandatangani Iqbal tertanggal 22 Desember 2020, pejabat fungsional diharapkan memakai baju batik dan memakai peci hitam serta alat pelindung diri (APD) sesuai protokol kesehatan.

Saat dihubungi AJNN, salah satu pejabat fungsional yang akan dilantik Idris Suteja membenarkan bahwa besok ada pelantikan di Kemenag Aceh.

"Ia benar, besok dilantik, undangannya tadi sore saya terima melalui whatshap," kata Idris Suteja, kepada AJNN, Selasa (22/12).

Namun, kata Idris Suteja, ia belum tau apakah pelantikan besok akan dikembalikan terlebih dahulu ke posisi awal yaitu Kasubbag Kepegawaian atau langsung dilantik ke jabatan fungsional.

"Besok entah dikembalikan dulu ke posisi awal atau langsung dilantik ke jabatan fungsional itu yang belum tau," tuturnya.

Sementara itu, Taflida pejabat yang juga ikut dilantik membenarkan bahwa ia juga sudah menerima surat undangan pelantikan melalui whatshap.

Tapi, sebelum ia menerima surat pelantikan tersebut, terlebih dahulu pihaknya dipanggil ke kantor oleh Kemenag Aceh.

"Ia saya udah terima undangannya via whatshap tadi sore, tapi sebelum menerima surat saya ada dipanggil ke kantor tadi sama pak Iqbal," tuturnya.

Sebelumnya, Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Kemenag Aceh, Muhammad Khudari mengatakan sesuai surat dari Sekjend Kementerian Agama, pelantikan terhadap pejabat fungsional paling telat dilaksanakan pada 23 Desember 2020 mendatang.

Muhammad Khudari menjelaskan, tanggal tersebut dengan kondisi normal dan tidak ada kendala sama sekali di kanwil, tapi apabila adanya pergantian pejabat perlu dilaporkan lagi ke Biro Ortala pusat.

"Itu jadwal pelantikan 23 Desember 2020,itu bagi kondisi yang sudah sesuai, artinya saat diusulkan terhadap posisi jabatan tersebut saat disetarakan keluarnya persetujuan Menpan masih berada dalam posisi tersebut sehingga tidak ada kendala sama sekali dalam kondisi seperti itu," kata Muhammad Khudari, saat dihubungi AJNN, Kamis (17/12)

Khudari mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan pihak pusat terkait teknis surat dinas apa bisa untuk dibatalkan setelah keluarnya surat keputusan dari Menag beberapa pekan yang lalu. 

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...