Unduh Aplikasi

Akhir Tahun, Ribuan Wisatawan Padati Kota Sabang

Akhir Tahun, Ribuan Wisatawan Padati Kota Sabang
Foto: Ist

SABANG - Sebagai salah satu destinasi wisata yang telah masuk cluster pertama di Aceh, Kota Sabang selalu ramai di kunjungi wisatawan, terlebih lagi di penghujung tahun seperti saat ini.

Jumlah kunjungan wisata ke Pulau Weh Sabang baik wisatawan lokal maupun mancanegara dari tahun ke tahun terus meningkat, para wisatawan yang datang berlibur di Sabang itu umumnya ingin melihat secara langsung Tugu Nol Kilometer Indonesia.

Ribuan pengunjung wisata terus memadati pulau yang terletak di wilayah paling ujung barat Indonesia itu khususnya pada saat menjelang penyambutan Natal dan tahun baru tiba.

Keramaian kunjungan wisatawan tersebut terlihat mulai di pelabuhan Balohan pada saat kedatangan kapal baik kapal Roro milik ASDP Indonesia Ferry maupun kapal cepat Expres Bahari.

Kepadatan para wisatawan juga terlihat di sejumlah obyek-obyek wisata seperti, pantai wisata Pulau Rubiah dan Teupin Layeu Gampong Iboih, tugu Nol Kilometer, obyek wisata Gua Sarang, pantai Pasir Putih dan beberapa obyek wisata lainnya.

Salah seorang pedagang souvenir di tugu Nol Kilometer Indonesia Supriadi Murdani (39) kepada wartawan mengatakan, bahwa jumlah pengunjung yang datang ke titik Nol Indonesia itu sejak tanggal 23 Desember lalu sampai hari ini terus meningkat.

Menurutnya, ratusan pengunjung telah mendatangi tugu Nol Kilometer sejak pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB sampai dengam malam hari pukul 20.00 WIB.

"Saat menjelang sore masih ramai para wisatawan yang berdatangan ke tugu Nol Kilometer, umumnya mereka yang datang menjelang sore itu hanyalah untuk menunggu detik-detik terbenamnya matahari (sunset)," ujar Supriadi.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...