Unduh Aplikasi

AKD DPRK Pidie Belum Terbentuk

AKD DPRK Pidie Belum Terbentuk
Sekwan DPRK Pidie, Sayuti. Foto: AJNN.Net/Salman

PIDIE - Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie masa periode 2019-2024 belum terbentuk, sedangkan penyusunan Tata tertib (Tatib) sudah selesai diparipurnakan.

Sekretaris dewan (Sekwan) DPRK Pidie Sayuti kepada AJNN, Rabu (23/10) menjelaskan, draf penyusunan tatib dewan yang telah diparipurnakan telah diserahkan kepada Gubernur Aceh untuk dilakukan pengkajian oleh Biro Hukum .

"Untuk pembentukan AKD harus mengacu pada tatib dan saat ini masih menunggu hasil pengkajian dari Gubernur Aceh," ujarnya.

Pengkajian draf Tatib DPRK Pidie oleh Gubernur Aceh juga membutuhkan waktu hingga satu sepekan, karena tatib yang dikaji Gubernur Aceh hampir seluruh kabupaten/kota. 

"Minggu ini pun tidak ada jadwal untuk konsultasi untuk Kabupaten Pidie dari gubernur, karena agenda gubernur padat," ujarnya.

Untuk AKD pimpinan baru dewan periode 2019-2024 sudah dikukuhkan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sigli pada Senin (21/10) untuk ketua dijabat Mahfud Ismail, Wakil Ketua I Fadhli Hamid dan Wakil Ketua II Muhammad Saleh.

Komentar

Loading...