Unduh Aplikasi

Akademisi: Perlu Dorongan Dari Pemerintah Aceh agar Pilkada Dilaksanakan 2022

Akademisi: Perlu Dorongan Dari Pemerintah Aceh agar Pilkada Dilaksanakan 2022
Ilustrasi. Foto: IST

BANDA ACEH - Dosen Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Ramzi Murzikin menilai perlu ada dorongan dari Pemerintah Aceh agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh bisa terlaksana pada 2022 mendatang

"Pemerintah Aceh baik DPRA maupun Gubernur Aceh harus melakukan komunikasi dengan Mendagri terkait Pilkada Aceh dilaksanakan pada 2022," kata Ramzi Murzikin, saat dihubungi AJNN, Senin (7/12).

Menurut Ramzi, untuk terwujudnya Pilkada Aceh terlaksana pada 2022 tidak cukup penyelenggara pemilu (KIP) di kedepankan, karena itu akan ada persoalan lain yaitu etik penyelenggara.

"Tidak cukup KIP Aceh yang harus dikedepankan agar pilkada terjadi 2022, karena di sana akan ada permasalahan lain yaitu etik penyelenggara," tuturnya.

Untuk itu, terlaksananya Pilkada Aceh 2022 harus ada dorongan dari DPRA atas dasar Undang-Undang Pemerintah Aceh Nomor 11 Tahun 2006.

"KIP Aceh itu penyelenggara, mereka itu ibarat panitia maulid, jika pimpinan desa menyediakan anggaran untuk maulid dan menyuruh agar dilaksanakan maulid maka maulid itu akan terlasana atas perintah pimpinan, jadi untuk itu Pemerintah Aceh harus ektra agar pilkada terlaksana di 2022," sebutnya.

Komentar

Loading...