Unduh Aplikasi

KASUS CALO PNS PIJAY

Ajukan Eksepsi, Maimun Rajapante Tolak Semua Dakwaan Terhadap Dirinya

Ajukan Eksepsi, Maimun Rajapante Tolak Semua Dakwaan Terhadap Dirinya
Kejari Pidie Jaya saat mengiring Maimun Rajapante ke Rutan Sigli

PIDIE JAYA – Terdakwa kasus penipuan calo Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Aceh, Maimun Musa atau di Pidie Jaya lebih dikenal dengan Maimun Rajapante mengajukan eksepsi atau keberatan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Pidie Jaya.

Kajari Pidie Jaya, Mukhzan melalui Kasipidum, Aulia kepada AJNN Jumat (10/5) mengatakan, hingga saat ini sidang terhadap tersangka kasus penipuan calo PNS tersebut telah dua kali digelar.

“Terkait kelanjutan kasus Maimun, dia sudah dua kali sidang, sidang yang petama sidang dakwaan, dan yang kedua sidang eksepsi terdakwa,” kata Aulia di ruang kerjanya.

Baca: Kasus Calo PNS, Caleg DPRK Pidie Jaya Ditetapkan Tersangka

Dalam eksepsi tersebut, Maimun menolak semua dakwaan terhadap dirinya. Salah satu poin dari eksepsi lanjut Aulia, Maimun menyatakan terhadap tindakan penyidik yang dilakukan oleh Subdit I Resum Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh terhadap perkara aquo adalah tidak sah dan atau cacat hukum.

Kemudian dalam eksepsi itu Maimun juga menyatakan, surat dakwaan JPU tidak cermat sekaligus tidak jelas sehingga mengakibatkan surat dakwaan JPU batal demi hukum atau setidak-tidaknya surat dakwaan tidak dapat diterima.

Baca: Gadis Asal Pidie Jaya Tertipu Calo PNS Rp 130 Juta

“Inti dari eksepsi Maimun adalah melepaskan terdakwa dari segala dakwaan penuntut umum,” jelas Aulia.

Seperti diketahui, selain dosen di Universitas Jabal Ghafur (Unigha), Maimun juga merupakan caleg DPRK Pidie Jaya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di daerah pemilihan (Dapil 4) yang meliputi Kecamatan Trienggadeng dan Panteraja. Namun Maimun 100 persen dipastikan gagal melangkah ke 'Cot Trieng' (kantor DPRK Pidie Jaya), bukan hanya tersandung kasus calo PNS, tetapi Maimun hanya memperoleh 8 suara badan.

Komentar

Loading...