Unduh Aplikasi

Aji Santoso Sebut Kans Juara PSM Lebih Besar daripada Persija

Aji Santoso Sebut Kans Juara PSM Lebih Besar daripada Persija
Aji Santoso jagokan PSM juara Liga 1 2018. Foto: Antara

JAKARTA - Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso lebih menjagokan PSM Makassar dibanding Persija Jakarta untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2018.

Saat ini PSM dan Persija hanya terpaut satu poin di papan klasemen Liga 1 2018. PSM memimpin dengan perolehan 54 poin, disusul Persija di urutan kedua dengan 53 poin.

PSM dan Persija juga sama-sama masih menyisakan tiga laga sedangkan PSM hanya dua laga tersisa. Kendati demikian, Aji memprediksi Juku Eja memiliki kans yang lebih baik untuk jadi juara musim ini.

"Antara Persija dan PSM punya peluang berimbang [untuk jadi juara Liga 1 2018]. PSM unggul satu poin, tapi kalau Persija tampil konsisten mereka akan beri tekanan ke PSM. Bedanya sedikit, [jadi] peluangnya lebih banyak lima persen PSM. Tapi apapun bisa terjadi," kata Aji Santoso.

Terkait peluang Persela bertahan di Liga 1 musim depan, Aji menyebut sudah aman. Saat ini Laskar Joko Tingkir berada di urutan ke-11 dengan raihan 42 poin. Bertahan di Liga 1 juga dianggap sebagai sesuai target dari manajemen. Dalam tiga pertandingan tersisa, Persela masih menyisakan satu laga kandang saat menjamu Persib Bandung yang diyakini Aji bisa dimenangi timnya.

"Posisi kami di poin 42. Sudah 90 persen kami aman karena belum tentu tim yang poinnya saat ini 36 menang di semua pertandingan. Jadi menurut saya poin 42 sudah aman."

"Intinya Persela musim ini tidak degradasi, itu target manajemen, tapi saya mau lebih dari target. Saya tetap berusaha di tiga pertandinggan lagi. Saya ingin pertandingan di kandang tidak kalah. Penting untuk tidak kalah di kandang," ujar Aji Santoso.

Musim ini, Persela tercatat belum pernah mengalami kekalahan di kandang, Stadion Surajaya Lamongan. Dari total 16 pertandingan di rumah sendiri Saddil Ramdani dan kawan-kawan meraih 10 kemenangan dan 6 kali imbang.

"Dengan materi pemain ini kami bisa menjaga [Stadion] Surajaya tempat yang cukup angker buat lawan-lawan," ungkap Aji.

Yakin Gol Ramdani Offside

Sementara itu menyoal pertandingan lawan Persija Aji yakin gol kedua tuan rumah yang dicetak Ramdani Lestaluhu di menit ke-52 offside. Ramdani yang sudah menunggu di depan gawang Persela menerima umpan dari Marko Simic yang dikoversi dengan mudah untuk menjadi gol.

"Dua gol pertama membuat mental pemain turun. Gol pertama memang kesalahan pemain saya. Tapi gol kedua, posisinya offside tapi wasit tidak meniup peluit. Saya menghargai putusan wasit, saya tidak akan protes. Tapi kalau jujur itu [gol Ramdani] 100 persen offside," tandas Aji.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...