Unduh Aplikasi

Aiyub Abbas Lantik Jailani Jadi Sekda Pidie Jaya

Aiyub Abbas Lantik Jailani Jadi Sekda Pidie Jaya
Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas melantik Jailani Beuramat sebagai Sekda Pidie Jaya. Foto: AJNN/Muksal

PIDIE JAYA - Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas melantik Jailani Beuramat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten setempat, Jumat (6/11).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Aceh  Nomor PEG.821.22/034/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya, yang ditanda tangani Gubernur Aceh , Nova Iriansyah pada tanggal 5 November 2020.

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah  janji jabatan yang berlangsung di aula utama kantor bupati setempat. Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, juga melantik Bahrum Bakti yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda setempat menjadi Asisten II (bagian perekonomian dan pembangunan).

Jabatan yang ditinggalkan Bahrum diisi oleh Saiful Rasyid yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya.

“Dalam dua periode kami memimpin, sudah tiga pejabat menjadi Sekda. Terimakasih kepada pak Sekda sebelumnya, Pak Iskandar, Pak Abdurahman, terimakasih atas dedikasi dalam membangun Pidie Jaya. Dan Alhamdulillah selama kami memimpin, belum ada orang yang terzalimi,” kata Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dalam sambutannya.

Aiyub Abbas meminta kepada Sekda Jailani yang baru dilantik untuk dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam kali secara beruntun.

“Lima tahun secara berturut-turut, Pidie Jaya memperoleh WTP. Semoga sekda yang baru dilantik dapat melanjutkan, dapat mempertahankan WTP yang keenam kali secara beruntun. Dan tentunya menjalankan tugas sebagaiman tanggung jawab,” pintanya.

Disamping itu, Aiyub Abbas juga sangat berterimakasih kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang telah mengeluarkan SK pengangkatan Sekda Pidie Jaya, usai dilantik sebagai Gubernur Aceh definitif oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, kemarin.

“Kepada Gubernur Aceh , terimakasih atas surat yang sudah ditanda tangani kemarin. Dan kedepan kami juga berharap Kabupaten Pidie Jaya menjadi prioritas,” imbuh Aiyub Abbas.

Komentar

Loading...