Unduh Aplikasi

Aiyub Abbas: Anggota KPA/PA Tak Mendukung Cabup Selain Diusung Partai Aceh

Aiyub Abbas: Anggota KPA/PA Tak Mendukung Cabup Selain Diusung Partai Aceh

PIDIE JAYA - Bakal calon bupati-wakil bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas-Said Mulyadi menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai konsestan Pilkada Pidie Jaya di Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Senin (8/1) sekira pukul 16:00 wib.

Pasangan incumbent ini kembali maju setelah diusung oleh Partai Aceh dan PAN serta didukung oleh beberapa partai nasional, antara lain, PDI-P, PPP (kubu Romi), Demokrat, PKPI, Hanura, Gerindra dan PKS.

Pantauan AJNN, sebelum ke KIP, pasangan ini terlebih dulu melakukan deklarasi di lapangan bola kaki Kota Meureudu, serta melakukan konvoi dari Kecamatan Meureudu ke Kecamatan Bandar Baru. Setelah itu, pasangan petahana itu mendaftar ke KIP Pidie Jaya diantar oleh seribuan simpatisan dari partai pengusung dan pendukung.

"Kami kembali maju untuk melanjutkan visi misi yang belum tercapai. Dan pada jilid kedua ini, fokus kami lebih kepada pemberdayaan masyarakat," kata Aiyub Abbas usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Menurut Abua Muda, begitu laki-laki eks Libya ini biasa disapa, seluruh anggota KPA/PA Pidie Jaya tidak akan mendukung calon bupati selain yang diusung oleh Partai Aceh.

"Bagi saya, tidak ada anggota KPA/PA yang mendukung calon bupati, selain pasangan ini," tegas Ketua Partai Aceh Pidie Jaya ini.

Informasi yang dihimpun AJNN, pendaftaran bupati Pidie Jaya dibuka selama tiga hari, mulai tanggal 8 hingga 10 Januari 2018. Pasangan petahana mendaftar pada hari ini. Disusul M Yusuf-Anwar Ishak dan Tgk Muhibbuddin-M Yusuf Ibrahim, Selasa (9/1). Selanjutnya pasangan Yusri Yusuf-Saifullah pada hari terakhir, Rabu (10/1).

Komentar

Loading...