Unduh Aplikasi

Airin Sebut Kopi Aceh Top dan Banda Aceh Keren

Airin Sebut Kopi Aceh Top dan Banda Aceh Keren
Foto: Ist

BANDA ACEH – Banda Aceh selalu meninggalkan kesan istimewa bagi siapapun yang berkunjung kesana, selain menyuguhkan wisata religi, “Kota Gemilang” juga memberikan kenikmatan tersendiri yaitu kuliner dan kopi.

Kesan mendalam tersebut juga dirasakan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) saat dijamu Wali Kota Aminullah Usman usai Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Sumatra Apeksi di salah satu cafe kawasan Lampaseh Kota, Minggu (21/1/2021).

Selain memuji kenikmatan kopi, Pengurus APEKSI Pusat dan wali kota se Sumatera tersebut juga mengapresiasi kesuksesan Wali Kota Aminullah Usman dalam menata kota, membangunan infrastruktur, meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta memberikan sejumlah prestasi kepada Kota Banda Aceh.

Ketua Apeksi Pusat Airin Rachmi Diany yang juga Wali Kota Tanggerang Selatan terkesan dengan rasa kopi dan kuliner yang disuguhkan serta kesuksesan wali kota dalam memajukan Banda Aceh dan memberikan sejumlah prestasi.

“Sesuai dengan Filosofi Pak Wali “secangkir kopi sejuta cerita” memang benar adanya, saya sangat menikmati kopi yang disuguhkan serta kuliner mie Aceh yang sangat menggugah selera,” katanya.

“Saya juga melihat beberapa kemajuan yang signifikan, seperti pertumbuhan ekonomi serta sejumlah prestasi baik Nasional maupun Internasional selama kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman, pokoknya Banda Aceh keren dech,” tambahnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Wali Kota Jambi Syarif Fasha, ia sangat terkesan dengan Kopi Banda Aceh yang memiliki citarasa tinggi, berbeda dengan kopi yang pernah dirasakannya serta sangat berkesan dengan keramahtamahan warga kota.

“Kopi Banda Aceh memang luar biasa kenikmatannya bahkan melebihi kopi Colombia, Arab dan India, dan saya juga terkesan dengan warga yang humanis dan penataan kota yang sangat indah,” ungkap Wakil Ketua II Apeksi tersebut.

Kesan mendalam juga disampaikan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk yang mengatakan bahwa kopi Banda Aceh sangat nikmat dan nyaman dikosumsi, ia juga mengapresiasi kinerja Wali Kota Aminullah Usman terkait penataan kota.

“Ini kali kedua saya ke Aceh, saya melihat perkembangan kota Banda Aceh sangat luar biasa di bawah kepemimpinan wali kota Aminullah Usman terutama kebersihan kotanya, dan saya juga mengapresiasikan sambutan hangat dari warga serta Pemerintah Kota yang telah memberikan pelayanan terbaik selaku tuan rumah pada Raker Apeksi kali ini,” jelasnya. 

HUT Pijay

Komentar

Loading...