Unduh Aplikasi

Air Terjun Mini Krueng Kaleung, Wisata Baru di Aceh Jaya

Air Terjun Mini Krueng Kaleung, Wisata Baru di Aceh Jaya
Dua bocah sedang menikmati air terjun mini Krueng Kaleung Desa Sabet, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya. Foto: Ist

ACEH JAYA - Sejak tembusnya akses Jantho - Lamno pada tahun 2018 lalu, Desa Sabet, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, mulai bangkit dari ketertinggalan dan menjadi salah satu tujuan wisata lokal Aceh Jaya di hari-hari libur.

Pasalnya di desa tersebut sudah ada destinasi wisata baru yakni air terjun mini Krueng Kaleung. Akses jalan yang sudah sangat mendukung membuat para pelancong kian hari kian ramai untuk mengunjungi lokasi wisata itu..

"Sebenarnya lokasi air terjun mini ini belum kami buka untuk umum, namun karena sudah makin banyak yang kunjungi makan akan kami kelola dengan baik kedepan," kata Keuchik Gampong Sabet, Muhammad Yanis kepada AJNN, Minggu (3/3).

Pada dasarnya, lanjut Yasin, lokasi ini belum di buka untuk umum, namun sejak akses jalan Jantho-Lamno dibangun, dengan sendirinya para pengunjung berdatangan.

Warga menikmati air terjun mini Krueng Kaleung Desa Sabet, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya. Foto: Ist

"Tidak kami buka untuk umum pun para pengunjung tetap datang. Jadi, kami sepakat untuk dikelolanya dan air terjun ini ramai dikunjungi pada hari minggu," ungkapnya.

Untuk sementara, kata Yanis, pihak desa belum memungut biaya apa pun, namun pihaknya berharap agar pengunjung menjaga nilai norma dengan tidak melakukan perbuatan yang merugikan dan menjaga kebersihan di seputaran lokasi.

"Pertimbangan kami belum membuka untuk umum hanyalah kekhawatiran jika pengunjung melakukan perbuatan-perbuatan tidak bagus, namun jika sudah seperti ini, kami akan meciptakan peraturan desa demi mencegah kekhawatiran tersebut," katanya.

ADV

Komentar

Loading...