Unduh Aplikasi

Air PDAM Tirta Meulaboh Asin, Pelanggan Protes

Air PDAM Tirta Meulaboh Asin, Pelanggan Protes
ACEH BARAT - Pelanggan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Meulaboh, Aceh Barat keluhkan suplai air bersih dari perusahaan air minum itu. Pasalnya sudah tiga hari terakhir pasokan air yang diterima pelanggan terasa asin dan terkadang berubah warna menjadi hitam pekat.

Warga Meulaboh, Rahmat Maulizar, (25) tahun mengaku kecewa dengan perusahaan tersebut, karena menurutnya air yang harusnya itu layak konsumsi malah tidak layak konsumsi lantaran asin, bahkan sempat mengeluarkan lumut.

“Gara- gara airnya asin saat mandi badan rasanya seperti bergetah, saat kumur-kumur maupun berwudhuk sangat tidak nyaman,” kata dia.

Melihat persoalan tersebut, Rahmat berharap pihak PDAM dapat memberikan perhatian kepada pelanggan dengan menyuplai air layak konsumsi. Buruknya pelayanan dari PDAM, kata Rahmat, membuat pelanggan rugi membayar tagihan air setiap bulannya.

“Kalau begini airnya kita khawatir bisa merusak kesehatan, bahkan pelanggan membayar iuran tapi pelayanan buruk seperti ini,” ungkapnya.

Buruknya supply air bersih juga dirasakan oleh Muhammad, (30) salah satu pemilik warung yang ada di Meulaboh. Akibat suplai air asin itu ia harus mengeluarkan modal lebih untuk kebutuhan air rebusan kopi maupun untuk mencuci peralatan warung.

Menurut Muhammad, jika dipaksakan menggunakan air tersebut maka pelanggan warungnya akan beralih ke tempat lain.

“Jika begini kejadiannya saya kan bisa rugi karena harus keluarkan biaya tambahan membeli air isi ulang. Bukan hanya asin kadang- kadang airnya berubah warna menjadi hitam pekat seperti kopi,” ujarnya.

Komentar

Loading...