Unduh Aplikasi

Air Pasang Laut Kerap Ganggu Aktivitas Sekolah di Abdya

Air Pasang Laut Kerap Ganggu Aktivitas Sekolah di Abdya
SMP Negeri 3 SusoH, Abdya.
BLANGPIDIE - Proses belajar-mengajar di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 3 Susohdi Gampong Ladang, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) kerap terganggu. Pasalnya, air pasang laut hapir setiap hari menggenangi areal sekolah tersebut.

Hal itu dibenarkan Kepala Sekolah SMP 3 Susoh, Hasnijar S.Pd yang dihubungi AJNN Sabtu (17/10). "Benar, sering direndam oleh pasang air laut dan sering menganggu aktivitas sekolah," ungkapnya.

Menurutnya, pasang air laut sering terjadi pada pagi dan sore, sehingga berdampak pada beberapa aktivitas siswa yang berhubungan langsung dengan lapangan.

"Seperti aktivitas olah raga, senam pagi dan upacara bendera, sebab lokasi kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan bagian belakang dalam komplek sekolah," tutur Hasnijar.

Lanjutnya, kondisi tersebut sudah terjadi cukup lama, bahkan sebelum dirinya menjabat sebagai kepala sekolah tersebut.

"Kondisinya sudah lama, dan sudah beberapa kali diusulkan ke Dinas untuk ditimbun, namun belum terealisasi, mungkin akan tertangani tahun ini, lantaran sudah ada rekanan yang turun meninjau lokasi," kata Hasnijar.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Abdya, Edwar Taufik, yang dimintai tangapannya menjelaskan, sejauh ini pihak dinas tidak mengetahui adanya air pasang laut yang kerap menganggu aktivitas sekolah lantaran "tidak ada laporan tentang masalah tersebut".

"(Laporan yang ada cuma masalah lanjutan pembangunan pagar dan timbunan, dan insya Allah sudah kita usulkan dalam APBKP tahun ini," ujarnya singkat.

| JULIDA FISMA

Komentar

Loading...