Unduh Aplikasi

Air Asia hilang kontak antara Tanjung Pandan-Pontianak

Air Asia hilang kontak antara Tanjung Pandan-Pontianak
AirAsia plane
JAKARTA - Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 8501 tujuan Surabaya-Singapura hilang kontak dengan menara pengawas (ATC) di lokasi antara Tanjung Pandan, Bangka Belitung dan Pontianak, Kalimantan Barat.

"Pesawat dinyatakan hilang kontak pada pukul 06.17 WIB. Kita tidak berasumsi yang lain tapi hanya hilang kontak," kata Plt Direktur Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo dalam keterangan pers di Kementerian Perhubungan Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan pesawat berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya, pada pukul 5.12 WIB dan sejak itu terus mengikuti jalur penerbangan yang sebelumnya telah ditetapkan.

Pada pukul 06.12 WIB pesawat masih terlacak di ATC Jakarta dan pada pukul 06.16 WIB pesawat juga masih terlacak di radar ATC. Kapten Irianto mengatakan ingin menaikan ketinggian karena cuaca buruk.

Djoko mengatakan pada pukul 06.18 WIB pesawat diketahui hilang dari pantauan radar. Petugas ATC pada saat itu terus memantau keberadaan pesawat namun pada pukul 07.55 WIB petugas ATC menyatakan pesawat  hilang.

Dia sekali lagi menyatakan bahwa pesawat dinyatakan kehilangan kontak dan belum menyatakan pesawat jatuh.

 

|ANTARA

Komentar

Loading...