Unduh Aplikasi

AH Nasution Terpilih sebagai Keuchik Neusu Jaya

AH Nasution Terpilih sebagai Keuchik Neusu Jaya

BANDA ACEH - Bertepatan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, menjadi hari bahagia bagi AH Nasution. Namun AH Nasution yang dimaksud bukanlah jenderal yang gagal diculik PKI pada Gerakan 30/S, 30 September 1965 silam, tapi AH Nasution ini adalah seorang kontestan yang memenangkan pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) di Gampong Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

AH Nasution pada Minggu (1/10), unggul atas para pesaingnya di Pilchiksung Neusu Jaya dengan perolehan 314 suara. AH Nasution unggul atas pesaing terdekatnya Abdul Mukti yang meraih 247 suara, kemudian disusul Hilma Ismail dengan perolehan 203 suara dan dan Mirza Adrian Z dengan 24 suara.

Dengan hasil ini, AH Nasution akan segera memimpin Gampong Neusu Jaya untuk enam tahun kedepan.

Camat Baiturrahman M Rizal ketika dikonfirmasi membenarkan kemenangan AH Nasution di kontestasi Pilchiksung Neusu Jaya.

"Iya benar, AH Nasution akan segera memimpin Neusu Jaya untuk enam tahun kedepan setelah unggul jumlah suara tadi di Pilchiksung," ujar M Rizal.

Kata M Rizal yang juga tercatat sebagai pengawas pada Pilchiksung Neusu Jaya, proses demokrasi pemilihan Keuchik berjalan aman damai dan tertib.

"Alhamdulillah pelaksanaan pilchiksung Neusu Jaya berjalan sangat demokratis dan para calon keuchik sangat sangat dewasa dan menerima hasil pemilihan dengan baik," ungkap Rizal.

Ini ditandai dengan hasil Pilchiksung yang bisa diterima semua pihak, baik para calon maupun massa pendukung masing-masing.

"Tadi kita lihat terbukti hasil rekapitulasi suara oleh P2K diterima semua pihak dan para calon yang kalah langsung memberikan ucapan selamat kepada Keuchik terpilih," ujarnya.

Komentar

Loading...