Unduh Aplikasi

Pangdam iskandar muda

Agus Kriswanto: Anak yatim penerus generasi bangsa

Agus Kriswanto: Anak yatim penerus generasi bangsa
Pangdam Iskandar Muda Agus Kriswanto, Pangdam Iskandar Muda, Agus Kriswanto, sedang berbincang dengan masyarakat korban konflik Aceh Utara Rabu,( 22/10)
ACEH UTARA -  Panglima Kodam Iskandar Muda  Mayjen TNI Agus Kriswanto, dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0103 Kabupaten Aceh Utara, Rabu (22/10). Pada kesempatan itu melakukan do'a bersama serta santunan terhadap 100 anak yatim, serta makan siang bersama dengan  500 orang masyarakat yang terdiri dari anak yatim, janda korban konflik, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Aceh Utara.

Anak-anak yatim ini semua Insya Allah kedepan akan menjadi penerus generasi bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya. Kata Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto Rabu, (22/10).

"Saya bangga, terharu dan tergugah melihat anak-anak yatim. Insya Allah kedepan mereka menjadi pemimpin dan penerus generasi bangsa untuk  mensejahterakan masyarakat Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya," katanya.

Ketua  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) Gumarni, pada kesempatan itu mengatakan,
perdamaian yang sudah lahir harus dijaga bersama-sama, Aceh tetap dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan berpodoman pada UUD 1945.

"Perdamaian yang sudah tercapai harus menjadi modal untuk mewujudkan kesejahteraaan masyarakat, dan kita semua harus menjaga keberlangsungan perdamaian  sesuai dengan butir MoU," kata Gumardi.

Mantan Kombatan Saiful Bahri alias Teungku Paloh, memohon kepada Pangdam IM untuk menyampaikan beberapa permintaan masyarakat Nisam Antara kepada Gubernur Aceh.

"Dibukanya lahan pertanian dan perkebunan di Kecamatan Nisam Antara agar tingkat ekonomi masyarakat jauh lebih baik, membangun sarana dan prasarana, seperti fasilitas umum, sekolah, mesjid, pembangunan jalan tembus menuju Kabupaten Bener Meriah dan tempat-tempat lainnya sesuai dengan kebutuhan." harap mantang Kombatan tersebut.


RAJALI

Komentar

Loading...