Unduh Aplikasi

Agenda Presiden Jokowi Selama Dua Hari di Banda Aceh

Agenda Presiden Jokowi Selama Dua Hari di Banda Aceh
Presiden Jokowi. Foto: Net

BANDA ACEH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan kembali berkunjung ke Aceh. Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi dijadwalkan akan berada di Aceh selama dua hari 13-14 Desember 2018.

Selain meresmikan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli, Jokowi juga dijadwalkan akan menggelar sejumlah kegiatannya selama berada di Aceh.

Didampingi Ibu Negara Iriana Widodo, Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Banda Aceh Kamis 13 Desember 2018 pukul 22.00 WIB, setelah terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Setelah disambut unsur Forkopimda, Presiden Jokowi langsung menuju Hotel Hermes untuk beristirahat.

Baca: 14 Desember Jokowi Resmikan Pembangunan Jalan Tol Aceh

Pada Jumat 14 Desember2018 pagi, Jokowi menggelar pertemuan dengan tokoh ulama kharismatik, alim ulama dan pengurus Pondok pasantren di Aceh. Pertemuan usai sarapan pagi itu dijadwalkan berlangsung di Ball room Hotel hermes.

Setelah pertemuan dengan tokoh ulama itu, Presiden Jokowi di jadwalkan menggelar pertemuan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) atau Tim Sukses Daerah dan melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Baiturahman usai pertemuan.

Usai Jumatan, Presiden Jokowi akan mengisi kunjungannya dengan membagi sertifikat wakaf bagi 200 orang dan menyempatkan diri meninjau hasil pembangunan jembatan fly over di Simpang Surabaya.

Selama 10 menit dijadwalkan berada di Simpang Surabaya, Jokowi beserta rombongan direncanakan menuju Rumah Makan Lem Bakrie untuk menikmati makan siang.

Sekitar setengah jam menikmati makan siang, sekira pukul 15.00 WIB, Presiden melaksanakan sosialisasi di Kampus Universitas Abulyatama di Kawasan Blangbintang Aceh Besar.

Usai sosialisasi bertempat di auditorium Abulyatama, Presiden menutup kunjungannya dengan menuju lokasi peletakkan batu pertama pembangunan jalan tol yang dipadu peresmian sejumlah proyek lainnya.

Proyek-proyek yang juga akan diresmikan Presdien bersamaan dengan peletakkan batu pertama tol yakni peresmian Jembatan fly over Simpang Surabaya, Peresmian Masjid Attaqarub Pidie Jaya dan Peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun.

Usai meresmikan sejumlah proyek tersebut, Jokowi mengakhiri kunjungannya di Aceh sekira pukul 18.00 WIB dan take off dari Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang.

 

iPustakaAceh

Komentar

Loading...