Unduh Aplikasi

Adik Valentino Rossi Naik Kelas ke MotoGP

Adik Valentino Rossi Naik Kelas ke MotoGP
Adik Valentino Rossi, Luca Marini, promosi ke MotoGP di 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

JAKARTA - Valentino Rossi bakal menghadapi adiknya, Luca Marini, di MotoGP 2021. Marini dipastikan naik kelas mulai musim depan, memperkuat Avintia Ducati.

Luca Marini akan tampil di MotoGP 2021 di bawah bendera tim Esponsorama Racing yang didukung Avintia. Marini bakal didampingi sesama debutan MotoGP, Enea Bastianini.

Keduanya nantinya akan memakai mesin Ducati GP19. Marini pun akan bertarung dengan kakak tirinya, Valentino Rossi, di kelas primer.

Marini-Rossi akan mengikuti jejak dua pebalap bersaudara lainnya di kelas MotoGP, yakni Pol dan Aleix Espargaro dan Marc dan Alex Marquez.

"Menjejak MotoGP adalah mimpi yang dimiliki setiap pebalap sejak anak-anak. Dalam beberapa tahun ini bersama tim, saya sudah mengumpulkan banyak pengalaman, saya sudah tumbuh, dan saya sudah mencapai hasil-hasil penting pertama," ungkap Marini dikutip Crash.

Marini sudah sejak 2015 berada di kelas Moto2. Musim ini ia tengah terlibat pertarungan gelar juara dunia, dengan sementara ada di posisi tiga mengumpulkan 155 poin. Sam Lowes memimpin klasemen dengan 178 poin disusul Enea Bastianini dengan 171 poin.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...