Unduh Aplikasi

Adik Bupati Abdya Dilantik Sebagai Kepala Badan Keuangan

Adik Bupati Abdya Dilantik Sebagai Kepala Badan Keuangan
Sekda Abdya saat memimpin prosesi pelantikan pejabat eselon II, III dan IV. Foto: Ist

ACEH BARAT DAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya (Abdya), Thamrin melakukan mutasi pejabat eselon II, III, IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Abdya. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilangsungkan di Aula BKPSDM setempat, Selasa (9/6).

Salman Alfarisi, yang notabene merupakan adik kandung Bupati Abdya, Akmal Ibrahim termasuk salah satu dari dua pejabat yang dilantik. Ia dilantik sebagai Kepala Badan Keuangan Kabupaten Abdya, menggantikan Mussawir.

Sebelum dilantik sebagai Kepala Badan Keuangan, Salman Alfarisi menjabat sebagai Asisten II yang membidangi Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setdakab setempat.

Meski mengalami pergeseran, Mussawir saat ini dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Kabupaten Abdya. Jabatan Kadis DPMP4 ini sempat di Plt-kan kepada Amrizal yang juga menjabat sebagai Asisten I Setdakab Abdya.

Pelantikan pejabat tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Abdya nomor 383 tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipi dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Abdya.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, Rahmad Sumedi ketika dikonfirmasi mengatakan total pejabat eselon II, III, IV yang dilantik hari ini berjumlah 26 orang.

"Dua orang pejabat eselon II, Sebelas jabatan administrator dan selebihnya jabatan pengawas atau eselon IV," kata Rahmad Sumedi saat dihubungi AJNN, Selasa (9/6) malam.

"Pak Salman Asisten II bergeser ke (Badan) Keuangan, Pak Mussawir dari Keuangan ke Pemberdayaan Masyarakat (DPMP4)," tambahnya.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilaksanakan di tengah wabah pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tetap menerapkan protokol kesehatan. Para pejabat yang dilantik tampak mengenakan masker dan melakukan physical distancing (jarak fisik aman).

Komentar

Loading...