Unduh Aplikasi

Adi Maros Nilai Edi Obama Cs Salah Alamat Tagih Utang ke Wagub

Adi Maros Nilai Edi Obama Cs Salah Alamat Tagih Utang ke Wagub
Bukti kwitansi yang diteken Irwandi Yusuf. Foto: Ist

BANDA ACEH - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bireuen, Edi Saputra atau yang lebih dikenal Edi Obama mendatangi pendopo Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Senin (13/4).

Edi Obama datang bersama Ketua Partai Nanggroe Aceh (PNA) Samsul Bahri alias Tiyong, serta beberapa orang lainnya dari Satgas PNA. Kedatangan mereka ke Pendopo Plt Gubernur Aceh itu untuk bertemu dengan Nova Iriansyah guna bersilaturahmi sekaligus menagih hutang Pilkada 2017 lalu.

Ketua Aceh Human Foundation (AHF) Abdul Hadi Abidin angkat bicara terkait kedatangan Obama Cs ke Pendopo Plt Gubernur Aceh itu. Menurutnya Obama Cs salah alamat kalau harus menangih utang ke Nova Iriansyah.

"Mereka sudah seperti judul lagu salah alamat, kalau mau tagih utang ke Irwandi Yusuf, bukan ke Nova Iriansyah," kata Abdul Hadi Abidin kepada AJNN, Selasa (14/4) di Banda Aceh.

Adi Maros--sapaan Abdul Hadi Abidin--menyanyangkan kedatangan Obama Cs ke pendopo Plt Gubernur itu di tengah-tengah virus corona ini. Pasalnya di tengah masyarakat dan pemerintah sedang fokus melawan virus corona, mereka malah sibuk dengan utang pilkada yang jelas-jelas salah alamat.

Baca: Tagih Hutang Pilkada, Edi Obama Datangi Pendopo Plt Gubernur Aceh

"Mari kita sama-sama melawan virus corona ini, bukan malah sibuk dengan hal-hal yang tidak penting itu, semua orang sekarang sedang fokus dengan corona," ujanrya.

Untuk itu, ia meminta kepada Obama Cs lebih jernih melihat sebuah persoalan, bukan dengan emosi ataupun kepentingan orang lain. Apalagi yang saat itu menjadi gubernur adalah Irwandi Yusuf, sementara Nova Iriansyah hanya merupakan wakil yang mendampingi Irwandi.

"Kalau mau tagih utang ke Irwandi, yang teken kan Irwandi Yusuf, jangan ke Nova, saya menilai ini ada kepentingan lain," ujarnya.

Terakhir, ia meminta kepada aparat kepolisian agar membubarkan Obama Cs apabila masih tetap bertahan di Pendopo Plt Gubernur Aceh, hal itu juga sesuai dengan protokol penanganan corona yakni dilarang adanya kerumunan.

"Saya minta polisi bubarkan mereka kalau masih tetap bertahan disitu. Kita saat ini sedang fokus hadapi corona," tegasnya.

Komentar

Loading...