Unduh Aplikasi

Adi Maros: Din Minimi Selalu Berkomunikasi dengan Sutiyoso

Adi Maros: Din Minimi Selalu Berkomunikasi dengan Sutiyoso
Din Minimi bersama Adi Maros. Foto: IST
BANDA ACEH - Ketua Aceh Human Foundation (AHF), Abdul Hadi Abidin mengaku, Nurdin bin Ismail alias Din Minimi sering  berkomunikasi dengan Kepala Badan Intelijen Negara, Letnan Jenderal TNI (Purn) Sutiyoso. Bahkan, satu bulan yang lalu, bekas Gubernur Jakarta itu pernah mengirimkan uang kepada bekas kelompok bersenjata itu.

"Sebulan yang lalu, Sutiyoso ada kirim uang untuk Din Minimi. Uang itu untuk biaya hidup Din Minimi dan anggotanya," kata Ketua Aceh Human Foundation (AHF), Abdul Hadi Abidin kepada AJNN, Jumat (4/3).

Selama ini, kata Adi Maros--sapaan Abdul Hadi, uang pribadi yang dikirimkan oleh Sutiyoso itu selalu dibagikan untuk anggota Din Minimi dan masyarakat yang membutuhkan.

"Kalau komunikasi dengan Sutiyoso lancar, Din Minimi masih menunggu amnesti yang akan diberikan oleh pemerintah pusat," kata Adi Maros.

Seperti diketahui, Din Minimi merupakan pimpinan kelompok bersenjata yang paling diburu oleh aparat kepolisian. Kelompok tersebut turun gunung setelah Kepala BIN menjemput Din Minimi dan anggotanya di pergunungan pada akhira 2015 lalu.

Komentar

Loading...