Unduh Aplikasi

Adi Laweung Diduga Menghasut, Panwaslih: Rekaman Samar-samar

Adi Laweung Diduga Menghasut, Panwaslih: Rekaman Samar-samar
ilustrasi. Foto: Net
BANDA ACEH  - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh mengatakan pernyataan Juru Bicara Partai Aceh Suadi Sulaiman, yang menyebutkan Irwandi Yusuf dan Zaini Abdullah laknat bagi rakyat Aceh, hanya terdengar samar-samar.
 
 
Hal itu dikatakan Ketua Panwaslih Aceh, Samsul Bahri kepada AJNN, setelah melakukan koordinasi dengan Panwaslih Kota Sabang. Dikatakan, saat Adi Laweung—sapaan Suadi Sulaiman melakukan orasi, ada tiga petugas Panwaslih di lokasi dan ada rekaman.
 
 
“Mereka bertiga (Panwaslih Sabang) ada di situ dan dalam rekaman memang mengatakan seperti itu tetapi samar-samar,” jelas Samsul dihubungi AJNN, Selasa (15/11).
 
 
Samsul juga mengaku telah untuk menyurati tim sukses kandidat kepala daerah jika ada yang menyampaikan kampanye negatif atau ujaran kebencian.
 
 
Jika ada kasus, kata dia, Panwaslih akan memberikan peringatan dengan cara menyurati untuk pencegahan. Sekali dua kali baru diberikan sanksi sesuai pelanggarannya.
 
Dirinya juga menyarankan untuk melaporkan semua dugaan pelanggaran Pilkada disertai bukti. Sehingga masalah bisa selesai dan tidak menjadi fitnah.
 
“Silahkan bagi yang dirugikan untuk melaporkan agar masalah clear, lebih bagus karena ada alat bukti. Jangan main di media sosial, yang akan menimbulkan fitnah,” katanya.
 
Samsul juga mengingatkan, aturan ini berlaku bagi semua, kandidat dan tim suksesnya. Terkait potensi pelanggaran yang dilakukan akan dikaji oleh tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), yang juga meliputi kepolisian dan kejaksaan.

Komentar

Loading...