Unduh Aplikasi

ADG 2017 Belum Dibayar, Pemkab Aceh Utara Pastikan Tahun Ini Dibayarkan

ADG 2017 Belum Dibayar, Pemkab Aceh Utara Pastikan Tahun Ini Dibayarkan
Ilustrasi. Foto: net

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akan membayar Alokasi Dana Gampong (ADG) tahun 2017 yang belum terbayarkan senilai Rp 17 miliar. Pembayaran terhadap ADG itu akan dilakukan pada tahun ini.

“Kami sangat bersyukur karena semua bisa terlunaskan di tahun 2019. Dibandingkan tahun sebelumnya anggaran daerah tersebut sangat devisit,” kata Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib melalui Kabag Humas Andree Prayuda, Senin (7/1).

Ia mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara menerima apresiasi dari Pemerintah Provinsi Aceh atas keberhasilan penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2019 tepat waktu.

“Tahun ini APBK Aceh Utara dapat disahkan tepat waktu, dan ini merupakan sebuah prestasi dan keberhasilan yang luar biasa bagi kami. Alhamdulillah tahun ini keuangan daerah Pemkab Aceh Utara sudah kembali normal,” ungkapnya.

Selain penetapan APBK 2019 tepat waktu, ia juga mengungkapkan kalau tahun 2019 Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) pegawai juga naik 50 persen dari tahun 2018 lalu. Misalkan, 2018 lalu TPK Rp 500 ribu, tahun ini akan naik lima puluh persen dari tahun lalu.

“Selain itu, Rapel Bidan PTT yang tahun sebelumnya sempat tertunda, maka tahun ini akan terbayarkan semua. kami sangat bersyukur dengan apresiasi yang disampaikan oleh pemerintah provinsi, kami akan terus menjaga serta mempertahankan dan akan terus berusaha untuk lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Komentar

Loading...