Unduh Aplikasi

Ade Anjhani Duta Cantik Berprestasi Asal Aceh Tamiang

Ade Anjhani Duta Cantik Berprestasi Asal Aceh Tamiang
Ade Anjhani

LHOKSEUMAWE – Ade Anjhani, putri cantik asal Dusun Keramat, Desa Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang baru-baru ini dinobatkan sebagai Duta Anti Narkoba 2019 daerah setempat.

Wanita kelahiran Seruway, 26 Maret 1999 itu, saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Kimia semester empat.

Anjhani sapaan akrabnya, anak ke empat dari empat bersaudara pasangan Ibnu Hajar dan Cut Nurjannah tersebut, juga kerap menjadi anggota literasi untuk siswa-siswa sekolah dasar yang ada di kawasan pedalaman Aceh Utara.

Selain mengemban tugas sebagai Duta Anti Narkoba 2019 Kabupaten Aceh Tamiang 2019, saat ini Anjhani juga menyandang selempang Wakil 1V Duta Wisata 2019 Kabupaten Aceh Tamiang.

“Sebelum terpilih menjadi Duta Anti Narkoba, yang menjadi kendala bagi saya yakni minimnya informasi tentang penyalahgunaan barang haram tersebut. Sehingga susah atau sulit untuk mensosialisasikan kepada teman, keluarga, serta kerabat lainnya,” ujar Anjhani kepada AJNN, Kamis (18/4).

Wanita yang memiliki hobi Travelling dan olahraga tersebut, memiliki kesan tersendiri selama terpilih menjadi Duta Anti Narkoba. Selain bisa meraih berbagai prestasi dan pengalaman juga bisa memiliki teman-teman lingkungan baru.

“Kesannya sangat menyenangkan, terutama bisa berbagi tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan yang menyerang Generasi Milenial, sehingga dapat merusak masa depan mereka di hari mendatang,” ujarnya.

Jadi Anjhani juga berharap kepada muda mudi Indonesia khususnya Aceh Tamiang, libatkan diri dalam kegiatan positif, sehingga waktu luang yang ada tidak disalah gunakan dengan kegiatan yang negatif.

“Pesan saya kepada muda mudi dan seluruh elemen masyarakat khususnya generasi milenial, sibukkan diri dengan berbagai kegiatan positif dan jauhi narkoba,” imbaunya.

Komentar

Loading...