Unduh Aplikasi

Ada Warga Positif Covid-19, Satu Kampung di Bener Meriah Disemprot Disinfektan

Ada Warga Positif Covid-19, Satu Kampung di Bener Meriah Disemprot Disinfektan
Petugas BPBD Bener Meriah melakukan penyemprotan Disinfektan di kampung Pemango, Permata, Bener Meriah. Foto: Humas Setdakab

BENER MERIAH - Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Tim Reaksi Cepat (TRC), Rabu, (6/5) langsung melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Pemango - Kecamatan Permata, Bener Meriah.

Penyemprotan ini dilakukan usai salah seorang warga Pemango dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil pemeriksaan PCR di Balitbangkes Aceh kemarin sore. Sejumlah lokasi seperti tempat ibadah, warung dan fasilitas umum dilakukan penyemprotan oleh petugas yang mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

"Pokoknya, tempat - tempat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Syafaruddin Sekretaris BPBD, Syafaruddin saat memimpin langsung penyemprotan.

Langkah yang dilakukan pihaknya ini sesuai dengan petunjuk Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Bener Meriah.

Terkait kesediaan bahan disinfektan yang digunakan, Syafaruddin mengatakan bahwa sampai saat ini masih cukup, namun demikian pihaknya tetap mengajukan penambahan kebutuhan lagi agar cukup untuk beberapa yang akan datang.

“Kami menurunkan sebanyak tujuh orang petugas dari BPBD, untuk menyemprotkan disinpektan ke tempat-tempat yang telah ditentukan, dan semua petugas juga dilengkapi dengan APD lengkap, gunanya untuk menghindari hal-hal yang tidak kami inginkan," ujar Syafaruddin.

Komentar

Loading...