Unduh Aplikasi

ACT-MRI Aceh Bagikan Makanan Siap Saji untuk Pekerja Harian

ACT-MRI Aceh Bagikan Makanan Siap Saji untuk Pekerja Harian
Foto: Ist

BANDA ACEH – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia membagikan puluhan paket makanan siap saji kepada para pekerja harian seperti tukang parkir, pedagang kecil, tukang ojek, tukang becak, dan pekerja medis di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh, Jumat (27/3).

Head of Marketing ACT Aceh Lisdayanti menuturkan, paket makanan tersebut diberikan oleh Kita Inong Aceh (KIA) dan Sedekah Jumat Berjamaah (SJB) untuk disalurkan oleh ACT bersama MRI. Aksi ini adalah bentuk dukungan kepada masyarakat setempat mengingat kondisi ekonomi para pedagang di Banda Aceh semakin sulit semenjak mewabahnya Covid-19.

“Pasar sangat sepi, pelanggan ojek berkurang drastis, sementara mereka memperoleh pendapatannya harian. Jika tidak kita bantu bersama-sama, bagaimana nasib mereka dan keluarganya,” ucapnya.

Pendistribusian paket makanan juga sebagai bentuk dukungan kepada para medis yang berada di garda terdepan penanganan pandemik corona. Diharapkan para pahlawan medis tetap semangat, tulus, dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya.

Masyarakat dapat berpartisipasi menyalurkan paket makanan kepada mereka yang membutuhkan melalui BNI Syariah 66 00011 008 atau Bank Aceh Syariah 010 0193 000 9205 atas nama Aksi Cepat Tanggap. “Aksi kemanusiaan terkait pandemik corona ini insya Allah akan terus kita galakkan di Aceh. Semaksimal mungkin mudah-mudahan kita bisa hadir di tengah-tengah mereka yang membutuhkan dengan dukungan masyarakat,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa penerima paket makanan merasakan sangat bahagia menerimanya. Mereka berharap agar wabah Covid-19 segera berakhir. “Mari kita patuhi instruksi pemerintah seperti menghindari keramaian, tidak bersalaman, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, memakan makanan bergizi, dan tinggal di rumah saja. Kita berdoa kepada Allah agar dijauhi dari musibah ini, serta ayo kita saling tolong menolong,” tutupnya.

Komentar

Loading...