Unduh Aplikasi

Aceh Timur Terpilih sebagai Tuan Rumah PKP PII Se-Sumatera

Aceh Timur Terpilih sebagai Tuan Rumah PKP PII Se-Sumatera
Para pengurus PII dari sepuluh Kab/Kota foto bersama usai Sidang Dewan Pleno Wilayah PII Aceh yang di gelar di Sekretariat PII Aceh, di Banda Aceh. Foto: Ist

ACEH TIMUR - Kabupaten Aceh Timur terpilih sebagai tuan rumah Perkampungan Kerja Pelajar Pelajar Islam Indonesia ( PKP PII), se-Sumatera untuk tahun 2020.

"Perhelatannya dijadwalkan akan berlangsung pada bulan April mendatang. Ratusan pelajar se - Sumatera diperkirakan akan mengikuti kegiatan tersebut," kata Aulia Ramadhan, Ketua Pengurus Daerah (PD) PII Aceh Timur, kepada AJNN, Selasa (28/1).

Kata Aulia, terpilihnya Aceh Timur sebagai tuan rumah PKP PII se - Sumatera, sesuai hasil Sidang Dewan Pleno Wilayah (SDPW) PII Aceh yang di gelar di Sekretariat PII Aceh di Banda Aceh, 24-26 Januari 2020.

Menurut Aulia, PD PII Aceh Timur memperoleh 7 suara dari dukungan keterwakilan 10 Pengurus Daerah PII se-Aceh yang hadir diantaranya, Pengurus Daerah (PD) PII Kota Langsa, PD PII Kabupaten Aceh Timur, PD PII Kabupaten Aceh Utara, PD PII Kota Lhokseumawe, PD PII Kabupaten Bireuen, PD PII Kabupaten Pidie Jaya, PD PII Kabupaten Pidie, PD PII Kota Banda Aceh, dan PD Perguruan Tinggi Banda Aceh, sedangkan PD PII Kabupaten Pidie memporeh 3 suara.

Untuk menyukseskan acara tersebut, Aulia sangat berharap ada dukungan dari Pemerintah Daerah, Keluarga Besar (KB) PII dan semua pihak, sehingga acara yang pengabdian pelajar di perkampungan dapat berjalan lancar.

"Kami harapkan dukungan dari Pemerintah Daerah, KB PII dan semua pihak, semoga apa yang di rencanakan dapat dilaksankan dan lancar," pungkas Aulia.

Aulia menjelaskan, PKP PII merupakan serangkaian kegiatan seperti biasanya yang berlangsung pada bulan Ramadhan, kegiatan diantaranya, safari ramadhan, MTQ, dan bakti sosial pendidikan.

Selain itu juga untuk membentuk gampong cerdas dan pustaka gampong, bakti sosial bidang kesehatan atau pengobatan gratis, pembentukan gampong sehat, dan penyaluran Waqaf M Ushaf Al-Qur’an ke beberapa masjid dan balai pengajian.

"Seluruh peserta PKP akan menginap atau ditampung di rumah-rumah penduduk atau di kampkan di satu tempat, mereka (peserta-red) akan berbaur bersama masyarakat dalam melaksanakan berbagai kegiatan di desa-desa," ungkap Aulia.

Komentar

Loading...