Unduh Aplikasi

Aceh Timur Kirimkan Dokter dan Logistik ke Pidie Jaya

Aceh Timur Kirimkan Dokter dan Logistik ke Pidie Jaya
Apel menjelang keberangkatan ke Pidie Jaya. Foto: Muksalmina

ACEH TIMUR - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Pidie Jaya. Bantuan yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok dan kendaraan ambulans. Selain barang, Pemerintah Kabupaten juga mengirimkan tenaga medis untuk membantu korban gempa.

“Sore hari ini juga kita kirimkan bantuan sembako untuk pengungsi di lokasi gempa di Pidie Jaya dan sekitarnya," kata Pelaksana tugas Bupati Aceh Timur Amhar Abubakar, Rabu (7/12).

Selain logistik, kata Amhar, pihaknya juga mengirimkan obat-obatan. Untuk bantuan peralatan yang dikirim antara lain, 25 unit vellbad, 6 lembar matras, 3 set tenda doom, 7 lembar tenda plastik, senter, radio genggam, baterai tenaga matahari, genset, tenda pengungsi, senter kepala, kunci, gergaji mesin, mesin pembelah beton, truk serbaguna dan truk tangki air.

Untuk tahap pertama, katanya Amhar, Pemkab Aceh Timur mengirimkan beberapa dokter didampingi tenaga medis lainnya serta relawan dari BPBD. "Sesampai tim di sana, mereka akan menjadi tenaga tambahan personel yang sebelumnya ada. Maka tahap kedua kita akan kirimkan kembali sesuai dengan kebutuhan, namun yang penting tim pertama dulu harus sampai ke sana bersama dengan dokter," kata Amhar.

Komentar

Loading...