Aceh Targetkan Masuk 15 Besar Perolehan Medali di PON XX Papua

Aceh Targetkan Masuk 15 Besar Perolehan Medali di PON XX Papua
Ketua KONI Aceh, Kamarudin Abu Bakar. Foto: IST/Acehfootbal.net.

BANDA ACEH - Jawa Barat masih kokoh di puncak klasemen sementara perolehan medali dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Jawa Barat memimpin puncak klasemen sementara dengan raihan medali sebanyak 214, disusul dengan Jawa Timur 181 dan DKI Jakarta 192 perolehan medali.

Sementara untuk tuan rumah Papua, berada di posisi ke empat puncak klasemen sementara dengan 150 perolehan medali.

Klasemen sementara PON XX Papua. Foto: IST

Untuk Aceh sendiri, masih bertengger di posisi ke 16 klasemen sementara, disusul dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan di posisi 15.

Perbedaan perolehan medali antar kedua provinsi itu hanya selisih satu medali. Meski begitu, Aceh menargetkan pada penyelenggaraan PON kali ini berada di posisi ke 15 besar puncak klasemen perolehan medali.

Aceh sementara masih berada pada peringkat 16 perolehan medali. Foto: IST.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Kamaruddin Abu Bakar mengatakan, pihaknya tetap optimis mengejar target tersebut. Sebab masih ada beberapa cabor yang saat ini tengah dipertandingkan.

"Kalau lima besar mungkin sulit kita kejar, sebab masih dipegang kuat sama daerah Jawa. Tapi target kita masuk 15 besar," kata Kamarudin Abu Bakar saat dihubungi AJNN di Banda Aceh, Minggu (10/10/2021).

Ia mengatakan, untuk saat ini masih ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) di PON XX Papua yang masih dipertandingkan. Salah cabor Pencak Silat yang sudah mendapat tiket masuk ke final.

"Jadi ini masih ada kesempatan kita untuk menambah perolehan emas. Sementara untuk Tarung Derajat ada lima atlet yang masuk semifinal ucapnya," ujar pria yang akrab disapa Abu Razak tersebut..

Menurutnya, untuk saat ini sendiri, Aceh sudah memperoleh enam medali emas, empat medali perak dan empat medali perunggu.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini