Unduh Aplikasi

Aceh Punya Tambahan Kapal Cepat Rute Banda Aceh-Sabang

Aceh Punya Tambahan Kapal Cepat Rute Banda Aceh-Sabang
Kapal cepat Putri Anggreni 02 dilengkapi alat navigasi canggih. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Pengusaha asal Sabang, Marwan telah mendatangkan satu unit armada kapal cepat Putri Anggreni 02 ke Aceh untuk melayani pemberangkatan penumpang dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh tujuan Balohan, Sabang, maupun sebaliknya.

"Hari ini baru satu armada yang tiba ke Aceh, sementara dua unit lagi, kapal Putri Anggreni 01 dan Ceria Indomas akan tiba awal Juli 2020," katanya, Rabu (17/6).

Ia menyebutkan kapal Putri Anggreni 02 berkapasitas 178 seat dengan kecepatan 27 knot ini akan mulai beroperasi dalam waktu dekat rute Banda Aceh - Sabang. Sedangkan Ceria Indomas berlayar rute Banda Aceh - Pulo Aceh.

"Untuk perizinan ketiga kapal tersebut telah diurus. Pekan ini akan beroperasi melayani masyarakat Banda Aceh yang mau ke Sabang atau sebaliknya," ujarnya.

Menurut Marwan, mendatangkan kapal cepat Anggreni 01 tersebut atas permintaan masyarakat agar menambahkan armada penyeberangan laut.

"Dengan adanya kapal ini bisa bisa meningkatkan mobilisasi masyarakat untuk mengembangkan pariwisata di Sabang dan Pulo Aceh," kata Marwan.

Kapal dengan dua lumbung menyerupai yacht terkesan mewah. Didalam dilengkapi fasilitas AC hingga televisi di sudut yang membuat kenyamanan penumpang. Untuk VIP terdiri dari 18 seat.

Sementara kapten kapal Putri Anggreni 02, Asrizal menyebutkan kapal tersebut dilengkapi alat navigasi terbaru dan canggih.

Kapal dengan ukuran 27 x 8 meter tersebut sebelum sudah melakukan perjalanan dari Tanjung Balai Karimun, Kepri ke Johor, Malaysia.

"Kapal ini cetakan atau buatan terbaru, sudah pernah uji coba perjalanan ke Johor, Malaysia,"

 


Kapal cepat Putri Anggreni 02 dilengkapi alat navigasi canggih. Foto; Tommy
Area lampiran

Komentar

Loading...