Unduh Aplikasi

Aceh Peringkat Empat Nasional Pentas PAI IX 2019

Aceh Peringkat Empat Nasional Pentas PAI IX 2019
Pelajar dari Aceh dan para guru pendamping foto bersama usai meraih juara di Pentas PAI IX 2019 di Makassar (Ist)

BANDA ACEH - Pelajar Aceh kembali membuktikan diri mampu bersaing ditingkat Nasional, mewakili Aceh dalam ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IX tahun 2019, para siswa berhasil menyabet 12 juara dimasing-masing cabang perlombaan.

Atas torehan juara itu kontingen Aceh menempati peringkat keempat Nasional Pentas PAI IX yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, sejak 9 hingga 14 Okteber 2019.

Hasil perolehan juara tersebut diumumkan pada malam penutupan, di Asrama Haji Makassar, Minggu (13/10).

Dari 12 kategori cabang perlombaan, Aceh meraih satu juara pertama, empat juara kedua, dua juara ketiga, tiga harapan satu dan dua juara harapan tiga.

Para juara menerima penghargaan berupa trofi, piagam dan dana bantuan pendidikan jutaan rupiah sesuai masing-masing kategori.

Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh melalui Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H Saifuddin yang ikut serta menghadiri malam penutupan Pentas PAI 2019, mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih siswa Aceh dalam event nasional itu.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas hasil ini, Aceh peringkat 4 secara Nasional. Anak-anak kita sudah berjuang keras di Makassar, ini adalah kesuksesan kita bersama, siswa, guru dan semua masyarakat Aceh," kata Saifuddin dalam keterangannya yang terima AJNN, Minggu (13/10).

Atas prestasi ini, Saifuddin mengharapkan para juara tidak berbesar hati namun dapat menjadikan motivasi sekaligus bahan evaluasi, agar ke depan mampu memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama Aceh.

"Ke depan harus lebih baik, beberapa kekurangan menjadi catatan untuk evaluasi demi meraih hasil terbaik di event berikutnya,” ujarnya.

Saifuddin juga mengajak semua pihak untuk terus menjalin kerjasama meningkatkan kualitas pendidikan Agama Islam di sekolah-sekolah di Aceh. Karena menurutnya, menjadi tanggungjawab bersama baik Kemenag maupun pemerintah Aceh dalam mewujudkan dunia pendidikan lebih baik.

“Jadi harus bersinergi, tidak mungkin berjalan sendiri-sendiri. Ini juga menjadi bahan evaluasi di masa mendatang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Aceh, Muntasyir menyampaikan terima kasih untuk semua peserta, guru pendamping dan panitia Pentas PAI Aceh yang telah memberikan hasil terbaik di event Nasional.

“Kontingen Aceh akan kembali ke Tanah Rencong Senin (14/10), melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 13:00 WITA menuju Bandara Soekarno Hatta dan melanjutkan perjalanan menuju Banda Aceh pukul 18:00 wib,” ujarnya.

Berikut daftar raihan juara pelajar Aceh pada Pentas PAI Nasional IX 2019 di Makassar.

1. Haura Faradisa MTQ, putri tingkat SD juara 1

2. Hafiz MHQ, putra tingkat SD juara 2

3. Salsabila MHQ, putri tingkat SD juara 2

4. Siti Nurhalimah MHQ, putri tingkat SMP juara 2

5. Haiqal Irfansyah, M Rodza Syahputra, Muhammad Alif Surya, Faizun Naim Nasyid tingkat SMA/SMK juara 2

6. Fikra Adila, kaligrafi juara 3

7. Pidato putra tingkat SD, Muhammad Ziyad Hibatullah, dari SD IT Nurul Islah, Banda Aceh mendapatkan juara 3

8. Minsyahril Simangungsong Karya Tulis Ilmiah tingkat SMA juara harapan 1

9. M Alif Prawira, M Azka Hawari, M Abdul Fathin Syahputra Lcc SD juara harapan 1

10. M Wildan Dzaki, Cut Aliyah Nazhifah, Rifki Fahrial Debat Harapan 1

11. Khairul Umam MTQ, Putra tingkat SD harapan 1, dan

12. Luthfia Wahyu Marnisa MTQ, Putri tingkat SMP meraih harapan 3.

Komentar

Loading...