Unduh Aplikasi

Aceh Mulai Memerah

Aceh Mulai Memerah
ilustrasi: anny cook

PEMERINTAH daerah dan Pemerintah Aceh perlu kembali menggalakkan proses tracing. Ini terkait dengan meningkatnya jumlah penderita Covid-19 di Aceh. 

Liburan panjangan memang kerap menjadi masalah. Dalam dua kali lebaran dalam situasi pandemi Covid-19, lebaran sangat berpotensi menjadi klaster baru penyebaran corona. 

Di Bener Meriah, misalnya, dalam sepekan terakhir, terdapat 18 terkonfirmasi positif. Jika dihitung sejak pertengahan April 2021, jumlah kasus Covid-19 di Bener Meriah mencapai 53 orang. 

Dalam 24 jam terakhir, kasus konfirmasi baru Covid-19 di Aceh bertambah 147 orang. Pasien sembuh 62 orang dan meninggal dunia sembilan orang. Jumlah kasus Covid-19 secara akumulatif mencapai 12.615 kasus. 

Pasien yang sembuh sebanyak 10.467 orang. Pasien dirawat 1.636 orang dan meninggal dunia mencapai 512 orang.  

pascalebaran. Namun, permintaan tersebut atas inisiatif warga demi antisipasi. Kami apresiasi untuk kedua kampung tersebut,” kata Ilham Abdi.

Pemerintah Aceh perlu mengingatkan beberapa pemerintah daerah yang mengalami lonjakan penderita. 

Aceh Tenggara dan Aceh Timur zona kuning di Aceh,  kabupaten/kota lainnya oranye semua. Aceh Timur masih bertahan sebagai zona kuning,” katanya. 

Saat ini, berdasarkan peta zona risiko penyebaran Covid-19, hampir semua daerah di Aceh berwarna oranye. Dan cara paling efektif untuk melacak dan memutus mata rantai penyebaran adalah dengan pemeriksaan massal.

Kita harus benar-benar mewaspai lonjakan penyebaran Covid-19 di Aceh. Sedikit saja lengah, penyebaran corona akan semakin sulit dikendalikan.

Komentar

Loading...