Unduh Aplikasi

Aceh Miliki Empat Desa Wisata dan 955 Objek Wisata

Aceh Miliki Empat Desa Wisata dan 955 Objek Wisata
Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

BANDA ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengungkapkan Aceh memiliki empat gampong wisata dan 955 objek wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun dari luar negeri.

"Kalau objek wisata itu dibagi-bagi, ada objek wisata alam, wisata budaya, dan wisata buatan," kata Jamaluddin dalam jumpa pers, Senin (25/2) di Banda Aceh.

Untuk desa wisata, kata Jamaluddin, yang baru ada hanya empat, namun pada tahun 2019 direncanakan ada tujuh desa wisata akan dikembangkan.

"Desa wisata akan terus kami kembangkan, tahun ini ada tujuh desa wisata kami kembangkan," ungkapnya.

Jamaluddin juga mengungkapkan fasilitas tempat-tempat wisata yang ada juga belum sesuai dengan diharapkan. Seperti toilet dan musala, masih ditemukan jorok dan bau.

"Kemudian pantai yang kotor, dan ini semua menjadi tanggung jawab kita bersama. Bagaimana menjaga kebersihan dan menkampanyekan pantai, musala dan toilet bersih," ujarnya.

Menurutnya objek-objek wisata yang ada di Aceh tidak kalah bagus dengan provinsi lain, seperti Bali dan Lombok. Yang harus dilakukan sekarang adalah bagaimana menjaga kebersihan objek wisata itu dan mempromosikan hal-hal positif tentang Aceh.

"Ini tugas bersama, dan media mempunyai peran penting dalam promosi wisata, karena tanpa media kami tidak bisa apa-apa," jelasnya.

Komentar

Loading...